Hujan Sejak Siang, Sejumlah Ruas Jalan di Kota kendari Terendam Banjir

1
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM – Sejumlah titik di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terendam banjir usai diguyur hujan sejak siang tadi, Kamis (22/9/2022).

Dari pantauan awak media ini, hujan mulai mengguyur Kota Lulo sekitar pukul 13.00 Wita dengan intensitas tinggi. Akibatnya, beberapa ruas jalan terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.

Ruas jalan yang dimaksud di antaranya pertigaan warkop Haji Anto 1 menuju pertigaan eks tugu MTQ Kota Kendari. Titik banjir lainnya jalur Dinas Kehutanan Provinsi Sultra menuju perempatan lampu merah Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari.

Tidak sedikit kendaraan roda empat maupun roda dua mogok akibat nekat menerobos jalan yang terendam banjir.

-iklan-

Tak hanya ruas jalan, rumah-rumah warga pun ikut terendam banjir. Anto salah satu warga Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga mengatakan, di wilayahnya sudah sering terjadi banjir ketika memasuki musim penghujan.

“Kalau lagi hujan begini apalagi kalau deras itu pasti banjir,” ucap dia.

Menurut dia, banjir diakibatkan adanya pendangkalan pada saluran drainase yang tidak mampu menampung debet air. Selain itu, kondisi ini juga disebabkan curah hujan yang tinggi.

Tetapi anehnya, meski dilanda banjir terus-menerus ketika musim penghujan, pemerintah enggan untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Kita berharap pemerintah ambil langkah secepatnya untuk mengurangi seringnya terjadi banjir,” tukasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, banjir masih merendam beberapa titik ruas jalan yang ada di Kota Kendari dan hujan masih terus mengguyur. (ads/detik)

Komentar Pembaca