Pembangunan Rumah Sakit Tipe D Puuwatu Telan Anggaran Rp88 Miliar

1
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus menggenjot pembangunan Rumah Sakit Tipe D Puuwatu.
Pembangunan rumah sakit tersebut dimulai pada 4 Juli 2022.

Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala saat ditemui Kamis (22/9/2022) mengungkapkan, pembangunan RSUD tipe D Puuwatu akan menggunakan biaya sekitar Rp88 miliar dan dilaksanakan pada anggaran tahun 2022.

-iklan-

Pembangunan rumah sakit tipe D Puuwatu tersebut meliputi pembangunan gedung rumah sakit yang mempunyai luas keseluruhan 6.900 m² yang terdiri dari ruangan rawat jalan, ruangan gawat darurat, ruangan rawat inap, ruangan perawatan ICU, ruangan kebidanan dan penyakit kandungan.

Lalu, ruangan poli, ruang tindakan bedah, ruang operasi, ruang farmasi, ruang radiologi, ruang sterilisasi, ruang laboratorium klinik, ruang rehabilitasi medik, ruang kantor dan ruang administrasi, ruang jenazah, ruang dapur dan gizi, ruang laundry, rumah mekanik.

Dia menambahkan, untuk manfaat dari pembangunan RSUD tipe D yakni memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat menjadi lebih efektif, menjadi salah satu pusat rujukan berjenjang kesehatan untuk menyangga kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kota Kendari.

Selanjutnya, dapat menyerap lapangan kerja yang mempunyai kompetensi di bidang kesehatan bagi masyarakat Kota Kendari, khususnya provinsi Sulawesi Tenggara. (bds/DETIK)

Komentar Pembaca