Kinerja Luar Biasa Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup dalam 65 Hari Kerja

51

PERDETIK.ID, – Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, telah menunjukkan kinerja yang luar biasa sejak dilantik pada 27 Desember 2023. Dalam rentang waktu 65 hari kerja hingga saat ini, Sabtu, 2 Maret 2024, Yusup telah mengukir sejumlah pencapaian signifikan yang mengubah wajah Kota Kendari menjadi lebih baik, menjadikan Kota Kendari yang Aman, Nyaman, dan Bahagia untuk warganya.

Kerjasama yang solid antara seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder telah menjadi kunci keberhasilan dalam mewujudkan berbagai program dan kebijakan yang menguntungkan masyarakat.

Salah satu fokus utama Pj Wali Kota Kendari adalah mengendalikan inflasi. Dengan berbagai strategi yang diterapkan, seperti memastikan ketersediaan pasokan, harga yang terjangkau, kelancaran distribusi, dan komunikasi efektif, Kota Kendari berhasil menekan tingkat inflasi selama masa kepemimpinan Muhammad Yusup.

Pada bulan Desember 2023, yang biasanya cenderung naik karena adanya Natal dan Tahun Baru, inflasi berhasil dikendalikan hingga angkanya sebesar 2,61 persen, turun 0,21 persen dari bulan sebelumnya.

Tak hanya itu, data menunjukkan bahwa Kota Kendari mencatat inflasi year on year (y-on-y) sebesar 1,92 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 104,73 pada bulan Januari 2024. Sementara pada bulan Februari 2024, inflasi year on year (y-on-y) Kota Kendari berhasil dikendalikan hingga mencapai 2,27 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 104,76.

Yusup juga gencar dalam memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakatnya. Melalui program bantuan pangan berupa distribusi beras kepada 20.043 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing-masing menerima 10 kg beras selama enam bulan ke depan, Yusup berhasil mengurangi beban ekonomi sekaligus memastikan ketersediaan pangan yang memadai.

Di bidang kesehatan, Pemerintah Kota Kendari juga mengalami kemajuan yang signifikan. Berbagai program pencegahan stunting telah diterapkan, yang menghasilkan penurunan angka stunting sebesar 19,5 persen dari tahun sebelumnya. Keberhasilan ini menjadi langkah besar dalam upaya menurunkan angka stunting, dengan penurunan sebesar 4,5 persen.

Pj Wali Kota Kendari juga tak lupa untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik. Melalui pemantauan langsung pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa kelurahan, Yusup bersama Forkopimda Kota Kendari memastikan proses Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

Tidak hanya dalam bidang ekonomi dan kesehatan, Pj Wali Kota Kendari juga berhasil meraih penghargaan atas kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik dan peduli terhadap Hak Asasi Manusia (HAM). Penghargaan ini menunjukkan komitmen kuat Pemerintah Kota Kendari dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya serta memastikan hak-hak dasar setiap individu terpenuhi.

Dengan kunjungan kerja ke Kota Yogyakarta pada 25 Januari 2024, Yusup juga menunjukkan keseriusannya dalam mewujudkan penataan kota yang lebih baik. Fokus pada penataan drainase, trotoar, pedestrian, lampu jalan, dan pemanfaatan lahan untuk reklame diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup warga Kota Kendari secara keseluruhan.

Melalui kinerja yang luar biasa dan komitmen yang kuat, Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup telah membuktikan diri sebagai pemimpin yang mampu menghadirkan perubahan positif bagi Kota Kendari. Dengan masih banyaknya waktu yang tersisa, harapan akan terus mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan semakin kuat bagi masyarakat Kota Kendari. (red)

Komentar Pembaca