Walaikota Kendari menjelaskan Progres Mall Pelayanan Publik (MPP) Capai 90 Persen

11
Dengarkan Versi Suara

KENDARI – Progress Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kantor Wali Kota Kendari sudah mencapai 90 persen dan ditargetkan akan rampung pada Bulan Agustus 2022.

Dan MPP ini akan membuka layanan sebanyak 32 layanan dan akan tetap buka pada Hari Sabtu dan Minggu.

“Alhamdulillah, untuk semua kita berharap ini terus bergerak sesuai dengan schedule, dan mudah-mudahan di Bulan Agustus kita betul-betul bisa merampungkan, makanya kita pantau terus, kita monitor terus, supaya tetap sesuai dengan schedule yang direncanakan,”ungkap Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat diwawancara saat meninjau MPP Kantor Wali Kota Kendari, Senin (11/7).

Lanjutnya, kita lihat sendiri, ini sementara dan sebagian masih dalam tahap konstruksinya, kemudian sebagian juga sudah finishing untuk partisi-partisi ruangan dan seterusnya, karena mobilernya sudah siap juga, jadi tinggal menunggu semua final untuk pengecatan dan pemasangan kaca, dan setelah itu setting mobilernya supaya bisa lebih siap.

-iklan-

“Adapun perbedaannya dengan MPP di daerah lain, pertama, mungkin karena kita jumlah layanan yang cukup banyak, semula yang kita rencanakan hanya 24, berkembang terus, dan Alhamdulillah sampai hari ini, sudah kurang lebih 32 layanan yang akan dipersembahkan di MPP ini,”jelasnya.

Sambungnya, yang kedua, insya Allah, jam operasionalnya, kita akan mengoperasikan MPP ini, Sabtu dan Minggu, jadi untuk masyarakat yang ingin berurusan, misalnya tidak punya waktu karena bekerja Senin sampai Jum’at atau yang memang ingin tidak menunggu hari Senin untuk beraktivitas, bisa mengurus administrasinya di MPP ini, jadi Sabtu dan Minggu itu tetap buka, walaupun tidak seluruh layanan yang 32 itu, tapi sebagian besarnya, kita masih koordinasikan untuk tetap buka pada hari Sabtu dan Minggu.

Kata Sulkarnain Kadir, ini yang membedakan, sehingga MPP kita ini, insya Allah, nanti akan semakin memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan administrasi pemerintah.

“Sekarang ini secara umum progressnya, hampir 90 persen, karena terakhir kita berada di 85 persen, ini sepertinya sudah mencapai 90 persen dan mudah-mudahan sedikit lagi, dibulan Agustus nanti bisa rampung,” ujarnya.

Katanya lagi menambahkan, tentu masih ada penyempurnaan – penyempurnaan setelah Agustus nanti, karena memang kita prioritaskan nanti MPPnya dulu di Agustus, dan selebihnya secara bertahap nanti dinas-dinas yang memang sudah kita atur penempatannya di masing-masing lantai dan itu sudah mulai persiapan, dan terakhir nanti di bulan Oktober mereka full mengunakan gedung baru ini.

“Makanya sedang lagi bersemangat semua ini, dinas-dinas lagi siap-siap untuk pindah gitu,”pungkasnya.(IMR/FNN)

Komentar Pembaca