Dukung Puan Nyapres, Andi Mallarangeng: Bagus Ada Perempuannya Satu

5
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM – Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Andi Mallarangeng mengatakan, dirinya akan mendukung jika Ketua DPP PDIP Puan Maharani mau maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Menurutnya, Puan akan menambah pilihan bagi masyarakat.

Pernyataan Andi itu diawali dengan menanggapi hasil survei Kedaikopi. Ia mengaku sempat heran dalam survei tersebut Puan disebut miliki elektabilitas 8 persen sementara dalam survei-survei lain Puan hanya memperoleh elektabilitas 1 sampai 2 persen saja.

Namun terlepas dari itu, Andi mengaku mendukung jika Puan mau menjadi capres di Pilpres 2024.

“Tetapi pada dasarnya kalau saya melihat saya dukung kalau mbak Puan mau jadi calon presiden bagus itu, memberikan pilihan bagi masyarakat kalau ada dua tiga calon atau bahkan empat, satunya perempuan kan bagus,” kata Andi dalam diskusi daring Sabtu (3/9/2022).

-iklan-

Menurutnya, Puan sangat berpeluang maju di Pilpres 2024 mendatang. Apalagi, kata Andi, PDIP bisa mengusung sendiri capres-cawapresnya tanpa berkoalisi.

“Mbak Puan saya rasa bagus bagi negeri ini kita punya calon kita punya pilihan-pilihan dan apakah terpilih atau tidak itulah yang persoalan,” tuturnya.

“Karena pada tingkat pimpinan nasional memang rakyat mau melihat ya itu tadi kompetensi kapasitas kemampuan berempati kepada rakyat bagaimana rakyat koneksinya dengan rakyat dan sebagainya saya rasa bagus. Jadi itu pikiran respon saya ya mudah-mudahan kita doakan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Andi mengatakan, Demokrat sendiri kekinian bersama NasDem dan PKS masih mengkomunikasikan soal koalisi. Terutama soal siapa yang akan disepakati untuk capres-cawapres yang akan diusung.

“Calon kami dengan PKS dengan Nasdem masih berusaha untuk terus intens membuat koalisi dan menyepakati calon presiden dan calon wakil presiden mudah-mudahan semoga kami bisa berlanjut tapi beda PDIP kan bisa sendiri bisa makanya masih bisa mesti hebat apalagi dengan mbak Puan,” pungkasnya. (suara)

Komentar Pembaca