Bapas Baubau Berhasil Diversi Anak yang Curi Motor Dinas ASN

1
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM – Bapas Kelas II Baubau berhasil melakukan diversi pada LDS (17), anak yang berkonflik dengan hukum. LDS diketahui telah melakukan pencurian motor dinas milik Zamiruddin yang berprofesi ASN.

-iklan-

Kepala Bapas Baubau, Sri Maryani menjelaskan, pada Senin (19/9/2022), pihaknya bersama pembimbing kemasyarakatan telah menyambangi Polsek Kokalukuna untuk mendampingi LDS. Pihaknya mendorong berbagai pihak untuk mengupayakan restorative justice melalui diversi.

“Musyawarah berlangsung tertib dengan masukan dari berbagai pihak. Kedua belah pihak, korban dan LDS berdamai dengan kesepakatan, LDS akan melaksanakan pelayanan pada masyarakat selama 1 bulan 15 hari,” ungkap pada Detiksultra.com, Selasa (20/9/2022).

Selanjutnya, pembimbing kemasyarakatan bersama penyidik selaku fasilitator melakukan pengawasan pelaksanaan kesepakatan tersebut setelah ditetapkan oleh Pengadilan Negeri Baubau.

Untuk diketahui, awalnya LDS melakukan tindak pencurian motor dinas tersebut di area Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau pada minggu (11/9/2022). LDS sempat menyembunyikan motor tersebut di Pantai Kamali, Kota Baubau. (bds/detik)

Komentar Pembaca