Bupati Konawe Dikabarkan Bakal Ditunjuk Jadi Korwil, Begini Reaksi DPP NasDem

2
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa akhir-akhir ini menjadi bahan perbincangan hangat terkait kepindahannya dari Partai Amanat Nasional (PAN) ke Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Selebaran flayer bergambarkan Ketua Umum (Ketum) DPP NasDem, Surya Paloh dan Kery Saiful Konggoasa tersebar di berbagai platform media sosial (medsos).

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari yang bersangkutan dan kedua partai politik (Parpol) tersebut terkait kepindahan orang nomor satu di Konawe itu.

Tentunya, secara politis ini sudah menandakan keseriusan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Sultra periode 2020-2025 ini berpindah bendera partai.

-iklan-

Ketua DPP NasDem bidang Hubungan Legislatif Atang Irawan menyambut baik niatan salah satu figur terbaik Sulawesi Tenggara (Sultra) ini untuk bergabung ke Partai NasDem.

Menurutnya, partai politik yang didirikan tiga sejawat Sugeng Suparwoto, Patrice Rio Capella, Ahmad Rofiq pada 11 Februari 2011 ini merupakan partai yang terbuka bagi seluruh elemen masyarakat.

“Kalau NasDem kan partai terbuka mas, sehingga sangat terbuka juga untuk seluruh elemen bangsa masuk ke NasDem jika ada yang punya pemahaman yang sama dalam rangka membangun bangsa ini ke depan lebih baik,” ujar dia kepada awak media ini ketika dihubungi, Selasa (20/9/2022).

Menyoal kabar akan ditunjuknya Kery Saiful Konggoasa sebagai Koordinator Wilayah (Korwil), Atang Irawan membeberkan bila dirinya belum mengetahui akan hal tersebut.

Kata dia, di susunan organisasi Partai NasDem ada yang namanya Ketua Teritori Pemenangan Sulawesi, Koordinator Daerah Pemilihan (Dapil) di tingat provinsi dan kabupaten/kota.

“Saya belum dapat info dan juga belum saya cek,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, akan kabar didapuknya Kery Saiful Konggoasa sebagai Korwil NasDem, namun belum diketahui secara pasti apa Korwil Dapil tingkat provinsi ataupun kabupaten/kota. (bds/detik)

Komentar Pembaca