Gubernur Ali Mazi Menyambut Komandan Pangkalan Laut Kendari yang Baru

2
Kepada Danlanal Kendari yang baru, Letnan Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, menerima ucapan “Selamat Bertugas” di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara. Semoga meraih sukses dalam mengemban amanah, dan semoga dapat pula meningkatkan energi posiitif yang mampu menumbuhkan semangat kerja seluruh jajaran TNI AL yang bertugas di daerah ini.

JALURINFOSULTRA.COMGUBERNUR Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., memberikan kata sambutan pada acara Pisah Sambut Komandan Pangkalan Laut  (Danlanal) Kendari, di Kendari 21 Agusuts 2022.

Ikut menghadiri acara ini, antara lain Ketua DPRD Prov. Sultra, Abdurrahman Shaleh; Pj. Sekretaris Daerah Prov. Sultra, Asrun Lio; Danlanal (lama) Kononel Laut (P) Iwan Iskandar; Danlanal Kendari  (baru) Letnan Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari; Wakil Kepolisian Daerah Prov. Sultra, Brigjen. (Pol.) Waris Agono; Komandan Pangkalan TNI AU HLO Kolonel (Pnb.) Andy F. Piccaulima; Kepala BIN Daerah Sultra Brigjen TNI Raden Toto Oktavians; Kapolresta Kendari AKBP Didik Erfianto; (Perwakilan Dandrem) Kasi Ren Kolonel (Kav.) Ari Pramana Sakti; Kepala Badan Kepegawaian Daerah Prov. Sultra, Zanuria; Kepala Biro Pemerintahan Prov. Sultra, La Ode Muh. Rusdin Jaya; dan Kepala Biro Adpim Prov. Sultra, Rahmat Hasan.

“Berkenaan dengan pelaksanaan acara pisah sambut Danlanal Kendari pada malam ini, saya secara pribadi, atas nama Pemerintah Daerah dan mewakili masyarakat Sulawesi Tenggara mengucapkan “Selamat Berpisah” kepada Kolonel Laut (P) Iwan Iskandar (pejabat lama Danlanal Kendari) untuk melaksanakan tugas di tempat baru, diiringi permohonan maaf yang mendalam, apabila dalam berinteraksi selama ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati,” kata Gubernur Ali Mazi.

Tidak lupa pula menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala upaya, kerja keras, dan dedikasinya selama menunaikan tugas sebagai Danlanal Kendari. Semoga di tempat tugas yang baru, bersama keluarga selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wata’ala, serta semakin sukses.

Kepada Danlanal Kendari yang baru, Letnan Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, menerima ucapan “Selamat Bertugas” di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara. Semoga meraih sukses dalam mengemban amanah, dan semoga dapat pula meningkatkan energi posiitif yang mampu menumbuhkan semangat kerja seluruh jajaran TNI AL yang bertugas di daerah ini dalam melaksanakan tugas pelayanan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, untuk Sulawesi Tenggara dan Indonesia yang aman, tentram dan maju.

Kondisi geografis wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara yang berciri kepulauan, dimana laut Sulawesi Tenggara lebih luas dari daratannya serta karakteristik masyarakatnya yang plural dalam kemajemukan suku, budaya, adat istiadat, agama dan struktur sosial ekonomi masyarakat, tentu akan menjadi tantangan tugas tersendiri bagi setiap pejabat penyelenggara negara, baik sipil maupun TNI/Polri, khususnya Anggota TNI Angkatan Laut yang bertugas di daerah ini. Namun kami yakin dan percaya dengan komitmen pengabdian yang dimiliki, pak Danlanal Kendari dapat menggapai kesuksesan dalam pelaksanaan tugas kedepan, sebagaimana yang dicapai oleh para pendahulunya.

Menitip harapan agar kiranya kerja sama antara jajaran Lanal Kendari dengan segenap jajaran pemerintahan dan berbagai komponen masyarakat di daerah Sulawesi Tenggara yang selama ini telah terjalin dengan baik, dapat terus ditingkatkan, utamanya dalam menyukseskan kebijakan Program Pembangunan Daerah di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara dalam rangka mempercepat peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat secara berkelanjutan, dan bersama mewujudkan Sulawesi Tenggara maju masa depan Indonesia.

Mengiringi pisah sambut Danlanal Kendari, Gubernur Ali Mazi membacakan 3 bait pantun :

Banyak wisatawan hadir Sultra

Sambil Mosonggi pakai kuah ikan

Meskipun Kolonel Iwan tak lagi di Sultra

Jasa bapak tak akan pernah kami lupakan

Anjasmara terlihat bahagia

Punya momongan seorang putra

Masyarakat Sultra senang bahagia

Sambut Pak Mulku bertugas di Sultra

Andi dan budi lagi potong kuku

Sambil berhayal jadi orang sukses

Untuk Pak Kolonel Iwan dan Pak Letkol Mulku

Semoga kedepan semakin sukses [sgj10]

Komentar Pembaca