Nur Rahman-Abbas Siap Maju Pilkada Kolaka Utara 2024

3
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM, KOLAKA UTARA – Mantan Bupati Kolaka Utara periode 2017-2022, Drs. H. Nur Rahman Umar, MH menyatakan sikap akan kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Kolaka Utara.

Berpasangan dengan H. Abbas, SE, keduanya akan mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024 mendatang.

Pernyataan sikap itu disampaikan Nur Rahman di depan wakil bupati, sekda, sekwan, asisten, staf ahli, kepala OPD, sekertaris OPD, kepala bidang, camat, kepala desa/lurah, serta seluruh ASN dan honorer lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) saat apel pagi di Lapangan Aspirasi Lasusua, Senin (22/8/2022).

“Melalui kesempatan ini saya akan menyampaikan secara terbuka bahwa kalau saya sehat, panjang umur, saya masih berniat maju jika konstituen masih menginginkan bersama-sama Bapak H. Abbas,” katanya.

Nur Rahman berharap, meski ke depan dirinya dengan para ASN ada perbedaan pendapat dan pandangan, beda pilihan politik, namun hubungan silaturahmi tetap terjalin dengan harmonis.

“Jangan karena beda pilihan politik hubungan silaturahmi kita terputus,” terangnya.

-iklan-

Bagi dia, beda pandangan dan pilihan politik itu biasa, manusiawi dan normatif. Sehingga tidak usah dihubungkan dengan hubungan silaturahmi.

“Saya jamin diri saya tidak merasa ditinggalkan dan tidak ada goresan dalam hati saya. Jadi, hilangkan persoalan itu, biarlah persoalan lain kita simpan di persoalan lain dan silaturahmi tetap kita jaga dan jalin bersama-sama,” imbuhnya.

Pernyataan serupa dikemukakan mantan Wakil Bupati Kolaka Utara, H. Abbas, SE. Kata dia, dalam dunia demokrasi beda pilihan politik hal biasa, manusiawi, dan hak prerogatif seseorang.

“Beda pilihan itu manusiawi dan itu hak prerogatif seseorang dan itu persoalan kedua. Yang utama hubungan silaturahmi kita tidak boleh putus dan terjalin terus,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kolaka Utara, Dr. Taufiq S. SP. MM selaku Jenderal ASN di Kolaka Utara, berharap pasangan Nur Rahman-Abbas di 2024 mendatang kembali memimpin para ASN lingkup Pemkab Kolaka Utara.

“InsyaAllah kami sangat berharap tahun 2024, bapak berdua akan kembali memimpin kami,” harapnya.

Harapan tersebut muncul, dikarenakan sikap harmonis dua tokoh itu selama lima tahun memimpin para ASN menjadi inspirasi bagi mereka.

“Ini hal yang langka dan sulit ditemukan di daerah lain. Terima kasih Pak Bupati dan Wakil Bupati,” ucap Sekda. (telisik)

Komentar Pembaca