Format Ideal Lini Depan Arsenal, Duet Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah!

12
Dengarkan Versi Suara

Mikel Arteta begitu senang dengan laga uji coba Arsenal saat berjumpa Nurnberg. Sebab, dia bisa melihat format ideal lini depan The Gunners usai Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah bermain dengan baik.

Arsenal memainkan uji coba pramusim pertamanya saat berjumpa Nurnberg, Jumat 8 Juli 2022 malam WIB. Pada duel di Stadion Max-Morlock itu, The Gunners meraih kemenangan dengan skor 5-2.

Arsenal sempat kesulitan mendapatkan ritme permainan terbaik pada babak pertama. Sebab, Mikel Arteta memainkan banyak pemain yang musim lalu dipinjamkan ke klub lain. Arsenal baru ‘serius’ pada babak kedua.

Tertinggal 2-0 pada babak pertama, The Gunners lantas membalikkan kedudukan dan menang 5-3 pada babak kedua. Gabriel Jesus tampil bagus dengan mencetak dua gol. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Format Lini Depan

Pada babak pertama, Arteta memainkan Eddie Nketiah sebagai penyerang tunggal. Lalu, di awal babak kedua, Gabriel Jesus dimainkan. Dia berduet dengan Nketiah dan bermain cukup bagus. Kolaborasi mereka menghasilkan satu gol untuk Jesus.

-iklan-

Nketiah kemudian ditarik keluar pada menit ke-68. Walau tidak lama, duet Nketiah dan Jesus mendapat penilaian positif. Arteta pun merasa senang dengan opsi yang dimilikinya di lini depan.

“Alasan kami memainkan mereka di pramusim adalah karena saya ingin mencoba opsi yang ingin kami pakai musim ini. Kami bakal punya banyak pertandingan,” kata Arteta.

“Banyak momen di mana kami harus bermain dengan cara yang berbeda dan apa yang ditampilkan Jesus dan Eddie bagus karena keduanya dalam performa terbaik,” sambung pelatih asal Spanyol tersebut.

Jesus Sudah Sesuai Harapan?

Arteta telah menjadikan Gabriel Jesus sebagai target utama di bursa transfer. Wajar saja. Setelah kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, Arsenal butuh penyerang tengah dengan pengalaman bermain di top level.

“Penyerang tengah adalah posisi yang telah lama kami ingin tingkatkan dan kami sangat senang kami berhasil mendapatkan Jesus,” kata Arteta.

“Koneksi dengan Eddie juga sangat bagus, itu adalah sesuatu yang ingin kami miliki sebagai opsi tahun ini terutama dengan lima pemain pengganti. Kami memiliki alternatif lain dan sangat bagus bahwa mereka dapat bermain bersama,” tegas Arteta.

Sumber: Football London

Komentar Pembaca