Sabet Juara Umum, Cabor Silat Muna Kembali Berjaya di Porprov

66
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM, RAHA – Usaha tak menghianati hasil, pepatah tersebut layak disematkan pada kegigihan Ikatan Pecak Silat Kabupaten (IPSI) yang bertekad mengembalikan kejayaan cabang olahraga (cabor) Silat Kabupaten Muna pada momentum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV yang digelar di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

Berkat kegigihan para atlit dibawah komando kepala pelatih, Permata Kumala Sari dan Lasmi Hengga, cabor Silat Kabupaten Muna akhirnya bisa merebut juara umum Porprov XIV dengan mempersembahkan enam medali emas, tiga medali perak, dan empat medali Perunggu untuk Kabupaten Muna.

Ketua Cabor Silat Kabupaten Muna, Fajaruddin Wunanto mengatakan, prestasi ini sangat membanggakan sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Muna di kancah Porprov. Prestasi ini lanjut Fajar sekaligus menjadi momentum untuk mengembalikan kejayaan olahraga Silat Kabupaten Muna yang selama ini dikenal sebagai gudangnya atlit-atlit Silat berprestasi baik di tingkat provinsi, nasional bahkan dunia.

“Alhamdulillah, kita juara umum. Ini adalah buah dari latihan dan kegigihan para atlit dalam mempersiapkan diri menghadapi Porprov XIV di bawah bimbingan para pelatih,” ucapnya, Senin (28/11)

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini mengatakan, Porprov Buton XIV adalah momentum mengembalikan kejayaan silat Kabupaten Muna di tingkat provinsi, setelah beberapa kali Porprov sebelumnya, Muna melepas predikat juara umum dan hanya bertengger diposisi dua atau tiga. “Sekarang kita mulai buktikan di Porprov, semoga berikutnya bisa mendulang prestasi yang sama di tingkat nasional bahkan dunia,” ujarnya. ***

Komentar Pembaca