Hasil Pramusim: Cristiano Ronaldo Starter, MU Ditahan Imbang Rayo Vallecano

8

JALURINFOSULTRA.COM Cristiano Ronaldo comeback dalam laga pramusim bersama Christian Eriksen di hadapan pendukung Manchester United (MU).

MU ditahan imbang tim Liga Spanyol, Rayo Vallecano. dalam duel uji coba pramusim di Old Trafford, Minggu (31/7/2022) malam WIB.

Pertandingan ini sekaligus menandai kembalinya Cristiano Ronaldo ke lapangan. MU coba bermain sebaik mungkin, tapi Rayo terbukti bisa memberikan perlawanan sepadan.

Ini adalah hasil imbang kedua MU selama laga pramusim jelang Liga Inggris 2022/2023. Sebelumnya, mereka juga ditahan oleh Aston Villa dengan skor 2-2.

Babak I

Tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang kemungkinan akan meninggalkan MU awal musim ini, Erik ten Hag langsung menurunkan skuat terbaiknya di babak pertama, termasuk Anthony Martial yang baru saja kembali dari masa peminjaman selama setengah musim bersama Sevilla. (AFP/Jack Taylor)

Rayo mencoba mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. MU sempat mengejar bola di 10 menit pertama, sampai akhirnya perlahan-lahan mengontrol pertandingan.

MU tampak mencoba membangun serangan dari belakang. Donny van de Beek mendapat banyak kesempatan membawa bola, tapi belum ada peluang berbahaya hingga menit ke-25.

30 menit pertandingan berjalan, sejumlah percobaan tembakan MU masih terlalu mudah dihentikan tim lawan. Ronaldo belum benar-benar mendapatkan suplai peluang matang.

Tidak ada gol hingga akhir babak pertama. MU jelas belum main maksimal. Beberapa peluang tercipta, tapi penyelesaian akhir buruk.

Babak II

Cristiano Ronaldo membela Manchester United (MU) pada laga uji coba melawan Rayo Vallecano di Old Trafford, Minggu (31/7/2022). (AFP/Nigel Roddis)

Babak kedua, MU langsung tancap gas dan berhasil memecah kebuntuan. Menit ke-48, tembakan keras Telles dari luar kotak penalti dimuntahkan kiper, bola liar lantas disambut sontekan Diallo dari jarak dekat. Gol! Man United 1-0 Rayo.

Keunggulan MU tidak bertahan lama. Tidak sampai 10 menit, Rayo menyamakan kedudukan dengan tembakan keras Alvaro Garcia ke sudut kanan atas. Gol! Man United 1-1 Rayo.

Kedua pelatih lantas membuat sejumlah pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Tempo pertandingan sedikit menurun, MU terus mencoba mencetak gol penentu.

Sayangnya, tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang. Laga berakhir imbang dengan skor 1-1.

Susunan Pemain

  • MANCHESTER UNITED XI: Heaton; Telles, Martinez, Varane, Laird, Van de Beek, Garner; Ferreyra, Chong, Eriksen, Ronaldo
  • RAYO XI: Dimitrievski; Garcia, Marrugan, Suarez, Balliu; Lopez, Ciss; Palazon, Garcia, Trejo, Falcao

Hasil Pramusim MU

  • MU vs Liverpool 4-0
  • MU vs Melbourne Victory 4-1
  • MU vs Crystal Palace 3-1
  • MU vs Aston Villa 2-2
  • MU vs Atletico Madrid 0-1
  • MU vs Rayo Vallecano 1-1

(bola)

Komentar Pembaca