Hasil Liga Inggris: MU Kalahkan Leicester City Dengan Skor Tipis 1-0

3

JALURINFOSULTRA.COMManchester United berhasil menang tiga kali beruntun dalam lima laga pertama. Kemenangan ketiga diraih atas Leicester City dengan skor 1-0 di King Power Stadium, Leicester, Jumat (2/9/2022) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-5.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini lahir di babak pertama. Jadon Sancho sukses menggetarkan gawang tuan rumah di menit ke-23, setelah mendapat umpan terobosan dari Marcus Rashford.

Babak kedua tidak ada tambahan gol tercipta. Meskipun kedua tim memiliki peluang yang sama bagusnya untuk bisa mencetak gol.

Tambahan tiga poin membuat Man United kini berada di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan sembilan poin. Leicester City sendiri merana di dasar klasemen dengan baru mengumpulkan satu poin.

Babak Pertama

Man United mendapatkan kesempatan pertamanya di menit ke-10. Kerja sama empat pemain di sisi kiri membebaskan Christian Eriksen melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun, tendangannya masih menyamping tipis dari sisi kanan gawang Leicester.

Di menit ke-20 Leicester membalas. Prosesnya melalui tendangan bebas langsung Kierran Dewsbury-Hall yang masih dapat ditangkap oleh kiper David De Gea.

Man United membuka keunggulan di menit ke-23. Kesalahan antisipasi pemain Leicester berhasil diserobot oleh Jadon Sancho dan dengan mudah menaklukkan kiper Danny Ward.

Sancho berkesempatan mencetak gol keduanya di menit ke-37 andaikan tendangannya tidak membentur pemain Leicester dan bergulir lemah ke tangkapan Ward.

Semenit berselang giliran Leicester yang mengancam. Harvey Barnes melepas tembakan dari luar kotak penalti untuk mengincar pojok atas gawang Man United. Namun, bolanya masih melayang.

Babak Kedua

De Gea melakukan penyelamatan luar biasa di menit ke-50. Ia melompat dan merenggangkan badan secara penuh saat tembakan James Maddison mengincar pojok atas gawang Man United.

Lagi-lagi dari situasi tendangan bebas, Leicester mendapatkan peluangnya di menit ke-67. Kali ini, peluangnya masih membentur pagar betis.

Cristiano Ronaldo memberikan ancaman di menit ke-83 melalui tendangan salto. Sayangnya, tendangannya itu masih melenceng di sisi kiri gawang Leicester.

Leicester kemudian mendapat peluang emas di akhir pertandingan pada menit ke-90+3. James Justin yang sudah tidak mendapat kawalan justru melepaskan tembakan melambung di atas gawang.

Susunan Pemain

Leicester City (4-1-4-1): Danny Ward; James Justin, Boubakary Soumare, Jonny Evans, Luke Thomas; Wilfried Ndidi; James Maddison, Youri Tielemans (Kelechi Iheanacho 76′), Kiernan Dewsburry-Hall, Harvey Barnes; James Vardy (Patson Daka 87′).
Pelatih: Brendan Rodgers

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Scott McTominay, Christian Eriksen; Anthony Elanga (Casemiro 59′), Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Cristiano Ronaldo 68′); Marcus Rashford (Fred 87′).
Pelatih: Erik Ten Hag

(bola)

Komentar Pembaca