Brigadir J yang Tewas dalam Baku Tembak Merupakan Sopir Istri Ferdy Sambo

12
Dengarkan Versi Suara

JAKARTA – Pihak Kepolisian menyampaikan bahwa Brigadir J, polisi yang tewas dalam baku tembak di rumah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo juga bertugas sebagai sopir istri jenderal bintang dua itu.

Adapun Brigadir J tewas setelah terlibat baku tembak dengan anggota polisi lainnya, yakni Bharada E di rumah Irjen Ferdy Sambo di Kawasan Duren Tiga, Jakarta, pada Jumat (8/7/2022).

“Brigadir J itu sopir, jadi melakukan tugas mengamankan tapi dia sopirlah begitu,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Senin (11/7/2022).

Sementara itu, Bharada E merupakan aide de camp (ADC) atau asisten pribadi Ferdy Sambo.

Menurut Ramadhan, Brigadir J dan Bharada E merupakan anggota Brimob yang ditugaskan sebagai staf Divisi Propam Polri.

-iklan-

“Kalau Bharada itu anggota Brimob yang di-BKO ke sana, tugasnya melakukan pengamanan dan pengawal terhadap Kadiv Propam,” ucap dia.

Sebelum Brigadir J meninggal dunia, ia diduga melakukan pelecehan di dalam kamar dengan menodongkan senjata ke kepala istri Kadiv Propam. Kemudian, istri Kadiv Propam berteriak. Brigadir J pun panik dan keluar dari kamar.

Menurut Ramadhan, Bharada E yang sedang berada di bagian rumah lantai atas pun mencari tahu soal suara teriakan itu.

“Setelah dengar teriakan, itu Bharada E itu dari atas, masih di atas itu bertanya ‘Ada apa bang?’ Tapi langsung disambut dengan tembakan yang dilakukan oleh Brigadir J,” ucap dia.

Selanjutnya, terjadi baku tembak antara Brigadir J dan Bharada E. Ramadhan menyebutkan, Brigadir J meluncurkan tujuh kali tembakan. Dari kejadian ini, Brigadir J pun meninggal dunia. (kompas)

Komentar Pembaca