Dybala dan Buffon Yakinkan Di Maria Gabung Juventus

15

Turin – Angel Di Maria telah resmi berkostum Juventus. Di Maria mengungkapkan dirinya banyak berbincang dengan Paulo Dybala dan Gianluigi Buffon sebelum bergabung Juve.

Winger berusia 34 tahun itu berlabuh di Turin secara gratis setelah menghabiskan kontraknya dengan Paris Saint-Germain. Di Maria setuju dikontrak Juve selama setahun, dan akan menambah opsi serangan sayap kanan Juventus yang sebelumnya cuma memiliki Federico Chiesa.

Di Maria juga akan menambah pengalaman di skuad Juventus. Di sepanjang kariernya, Di Maria pernah menghabiskan lima musim yang sukses di Real Madrid dan tujuh musim di PSG.

Namun, Angel di Maria tidak akan bereuni dengan kompatriotnya, Dybala, dan Buffon di Allianz Stadium. Striker Argentina tersebut dilepas Juventus di akhir musim lalu dan kini sedang mencari klub anyar. Sementara itu Buffon merupakan salah satu pemain ikonik yang pernah membela Juve selama hampir dua dekade sebelum hengkang pada musim panas tahun lalu.

“Paling banyak [ngobrol] dengan Dybala,” ungkap Di Maria dilansir Football-Italia. “Dia bilang bahwa ini adalah tim yang penting, seperti sebuah keluarga, dan aku langsung merasakannya.”

“Dia bilang kepadaku bahwa aku akan merasa nyaman di sini dan mereka akan memperlakukan aku dengan baik. Inilah yang sedang terjadi, banyak [mantan] rekan setimku yang menginginkan aku berada di sini, terutama Buffon.”

Di Maria akan berupaya tampil oke bersama Juventus, demi berangkat ke Qatar bersama Argentina untuk Piala Dunia 2022. Meski begitu, fokus utama Di Maria saat ini sepenuhnya hanya kepada Bianconeri.

“Kurasa Piala Dunia itu adalah hal terpenting untuk pesepakbola manapun, dan selalu ada di dalam pikiranku, tapi fokus utamaku adalah apa yang anda lakukan saat ini. Jadi aku fokus kepada Juventus, aku ingin bermain bersama mereka sebelum Piala Dunia,” lugas Angel di Maria.

(rin/mrp)

Komentar Pembaca