Tyson Fury Berharap Erik ten Hag Tegas dan Tak Peduli Nama Besar

16
Dengarkan Versi Suara

Jakarta – Mediokernya Manchester United belakangan ini bikin Tyson Fury kesal bukan main. Petinju Inggris itu berharap manajer bisa bersikap lebih tegas dan keras.
Manchester United terlempar dari empat besar lagi musim 2021/2022 lalu dan harus puas finis keenam di Premier League. Itu adalah salah satu musim terburuk mereka.

Cristiano Ronaldo dkk finis dengan torehan poin terendah dalam sejarah Premier League yakni 58 poin. Mereka juga punya catatan selisih gol nol.

Menyambut musim 2022/2023, MU melakukan perubahan dengan menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer baru. Ia diberikan kontrak tiga musim untuk mencoba mengembalikan tim ke persaingan teratas.

Petinju kelas berat Inggris Tyson Fury berharap ada perubahan berarti di era Erik ten Hag. Pria kelahiran Manchester yang juga mendukung MU itu menginginkan manajer baru bekerja dengan tegas dan tak pandang bulu seperti di zaman Sir Alex Ferguson dahulu.

Fury sendiri sebelumnya menuding terlalu banyak primadona yang lembek di dalam tim dalam beberapa musim terakhir, sehingga justru menghambat.

“Mereka butuh seseorang yang tegas, seperti Sir Alex Ferguson, yang akan memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan dan kalau tidak mendengarkan akan bilang ‘Ini bangku cadangan untukmu, saya tak peduli seberapa bagus atau terkenalnya kamu, kamu enggak bermain sampai mau bekerja keras’,” cetusnya kepada The Mirror.

-iklan-

“Kata tim berarti semua orang berusaha, mereka tak bergantung pada seseorang untuk mencetak gol-gol atau berlari untuk mereka. Semuanya bekerja untuk kepentingan yang sama, tujuan yang sama, dan itu adalah kemenangan,” tandas petinju dengan rekor 33 tarung, 32 kemenangan, dan 1 imbang ini.

Erik ten Hag sendiri kabarnya merupakan seorang manajer yang gila kontrol, tegas, dan sangat mendetail. Ia diyakini bisa sukses selama mendapatkan dukungan penuh dari manajemen.

Komentar Pembaca