Hasil Liga Inggris, Manchester United vs Liverpool: Skor 2-1

2
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM – Manchester United memetik kemenangan 2-1 atas Liverpool dalam duel sengit di Old Trafford, pekan ke-3 Premier League 2022/23, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Sesuai prediksi, pertandingan berjalan intens antara dua tim top Liga Inggris. MU lebih unggul dan diuntungkan dengan dukungan langsung publik Old Trafford, Liverpool tertekan sejak menit pertama.

Serangan cepat dan agresif membawa MU unggul lebih dahulu lewat gol Jadon Sancho (16′) dan Marcus Rashford (53′). Liverpool memperkecil kedudukan melalui gol balasan Mohamed Salah (81′).

Hasil ini sekaligus menandai kemenangan pertama MU di Liga Inggris musim ini. Setan Merah langsung menyalip Liverpool di klasemen sementara

Babak pertama

Luis Diaz dikawal ketat oleh Diogo Dalot di laga Manchester United vs Liverpool, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Pertandingan langsung berjalan dengan tempo tinggi sejak menit awal. MU coba mengambil inisiatif serangan dengan menekan Liverpool. 10 menit pertama berjalan panas, tembakan keras Elanga membentur tiang.

Lewat dari 10 menit, Liverpool belum juga menemukan pijakan di lapangan. MU benar-benar dominan, The Reds hanya bisa memutarkan bola tanpa tujuan.

Gempuran MU akhirnya membuahkan hasil di menit ke-15. Serangan cepat dari sisi kiri. Bola diteruskan Elanga ke Sancho yang berdiri di tengah kotak penalti. Tenang, Sancho mengontrol bola dan mengirim tembakan mendatar akurat ke sudut kiri bawah. Gol! MU 1-0 Liverpool!

Kebobolan membuat Liverpool kian tertekan. MU terus mendominasi hingga 10 menit berikutnya. Menit ke-25, The Reds masih belum bisa keluar dari wilayah bermainnya sendiri. Justru Eriksen hampir mencetak gol dari tendangan bebas.

Liverpool baru keluar dari tekanan setelah 30 menit berlalu. Giliran The Reds yang mengancam. Hingga menit ke-40, MU harus fokus bertahan mencegah peluang-peluang tim tamu.

5 menit akhir babak pertama, Liverpool terus coba mengancam, tapi MU masih bisa bertahan dengan baik. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

-iklan-

Babak kedua

Bruno Fernandes berduel dengan Roberto Firmino di laga Manchester United vs Liverpool, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Babak kedua dimulai dengan lebih seimbang. Liverpool mendapatkan ruang untuk menyerang, MU terus berusaha menjaga tempo permainan.

Menit ke-53, MU menggandakan keunggulan. Liverpool ceroboh kehilangan bola di area berbahaya. Rashford lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Alisson. Gol! MU 2-0 Liverpool!

Liverpool masih kesulitan keluar dari tekanan MU. The Reds sesekali mendapatkan peluang, tapi meninggalkan ruang kosong di belakang untuk serangan cepat MU.

Terus menemui jalan buntu, Jurgen Klopp coba melakukan pergantian pemain untuk meningkatkan serangan Liverpool. Ten Hag pun merespons dengan pergantian pemain MU. Laga memasuki 15 menit akhir.

The Reds terus mendapatkan bola, tapi tidak ada serangan yang benar-benar berbahaya. De Gea belum dipaksa membuat penyelamatan penting di laga ini.

Menit ke-81, Liverpool akhirnya memperkecil kedudukan. Skema tendangan sudut, tembakan Carvalho gagal ditepis De Gea dengan sempurna. Bola liar kemudian disambut sundulan Salah. Gol! Man United 2-1 Liverpool!

Liverpool terus menekan untuk menemukan gol penyeimbang, tapi MU bisa mempertahankan kedudukan dengan baik. Tidak ada gol tambahan, skor 2-1 untuk kemenangan MU.

Susunan pemain Man United vs Liverpool

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot (86′ Aaron Wan-Bissaka), Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Christian Eriksen (86′ Donny Van De Beek), Scott McTominay; Anthony Elanga (46′ Anthony Martial), Bruno Fernandes, Jadon Sancho (71′ Fred); Marcus Rashford (86′ Cristiano Ronaldo)

Pelatih: Erik ten Hag

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (85′ Kostas Tsimikas); James Milner (73′ Fabio Carvalho), Jordan Henderson (59′ Fabinho), Harvey Elliott; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Luis Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp (bola)

Komentar Pembaca