Nasdem Umumkan Anies Baswedan Sebagai Capres 2024, Mileanies Bilang Begini

16
Dengarkan Versi Suara

JAKARTA– Relawan pendukung Anies Baswedan, Jarnas Mileanies memberikan apresiasi atas keputusan Partai Nasdem menjadikan Anies Baswedan sebagai salah satu usungan calon presiden (Capres) 2024.

Ketua Umum Jarnas Mileanies, Muhammad Ramli Rahim mengatakan langkah Nasdem yang melakukan penjaringan terbuka calon presiden 2024 patut diapresiasi.

Pihaknya berharap hal serupa bisa dilakukan oleh partai lain.

“Apa yang dilakukan Nasdem yang mau mendengarkan suara akar rumput meskipun disuarakan oleh pimpinan wilayah adalah langkah yang sangat demokratis dan patut menjadi contoh parpol lain,” katanya kepada Fajar.co.id, Sabtu (18/6/2022).

Diketahui dari 34 DPW Nasdem, Anies Baswedan diusulkan oleh 32 DPW. Ini membuat Gubernur DKI Jakarta itu menjadi capres dengan dukungan terbanyak.

-iklan-

“Alhamdulillah, hasilnya menunjukkan bahwa Mayoritas warga Nasdem yang diwakili para pimpinan DPW menginginkan Anies Rasyid Baswedan menjadi capres Partai Nasdem,” ungkapnya.

“Sebanyak 32 dari 34 DPW menyebutkan nama Anies, hanya Papua Barat yang tidak menyebutkan nama Anies Baswedan lalu ada Kaltim yang hanya merekomendasikan kader Internal, bahkan gemuruh tepuk tangan senantiasa terjadi ketika pimpinan DPW menyebutkan nama Anies Baswedan sebagai usulan capres 2024,” sambungnya.

Hasil rakornas Nasdem sendiri telah memutuskan adapun tiga nama yang direkomendasikan DPP Partai NasDem kepada Surya Paloh adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Dan Alhamdulillah, malam semalam, Partai Nasdem melalui Surya Paloh sebagai Ketua Umum secara resmi mengumumkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres Partai Nasdem 2024 nantinya,” jelasnya.

Dengan keputusan itu, Ramli Rahim menegaskan seluruh tim relawan terutama Mileanies sudah berkomitmen akan berjuang maksimal bukan hanya bagi sukses Anies Baswedan tapi juga parpol pendukung.

Dia menyebutkan sebagai sokoh yang didukung kuat oleh relawan, bukan berbasis parpol, Nasdem tentu saja akan mendapatkan efek ekor jas dari keberadaan relawan ini.

“Mileanies berkomitmen mewujudkan hal tersebut kepada seluruh partai pengusung dan pendukung Anies Baswedan,” pungkasnya.(msn/fajar)

Komentar Pembaca