Gereja GGH Mulai di Bangun, AJP Ajak Kuatkan Toleransi Antar Umat Beragama

21
Dengarkan Versi Suara

KENDARI – Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra (AJP) menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gereja Gepsultra Hebron (GGH) Watubangga, yang berlokasi di Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sabtu (18/6/2022).

Dalam peletakkan batu pertama itu, turut dihadiri perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Polresta Kendari dan dan pihak TNI serta stakeholder lainnya.

AJP mengatakan, dirinya hadir dalam kegiatan peletakkan batu pertama tersebut, datang sebagai perwakilan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Secara pribadi, dia tentu mendukung penuh atas pembangunan rumah ibadah bagi umat beragama Katolik di Kelurahan Watubangga ini.

-iklan-

Selain itu, menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ini, keberadaan Gereja menjadi salah satu hal penting untuk jemaat GGH Watubangga dalam menjalankan kewajiban beragama.

“Secara pribadi insyaallah saya akan bantu dalam proses penyelesaian pembangunan,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra itu meminta warga Kota Kendari, agar senantiasa menjaga dan merawat toleransi antar umat beragama.

Untuk di Kota Kendari khususnya, lanjut dia bahwa isu sara soal keagamaan masih dalam kondisi yang kondusif dan aman, tidak ada gesekan satu sama lain.

Makanya tambah Ketua Bappilu Golkar Sultra, mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga stabilitas Kota Kendari, khususnya Kamtibmas.

“Dengan adanya Gereja Hebron ini tentunya himbauan-himbauan pendeta ke jemaatnya pasti memperkuat soal stabilitas Kamtibmas di Kota Kendari,” tukasnya.*

Komentar Pembaca