Jelang Akhir Masa Jabatan, Wali Kota Kendari Genjot Pembangunan MPP

12
Dengarkan Versi Suara

KENDARI – Jelang akhir masa jabatan, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir kini tengah mengenjot pengerjaan mal pelayanan publik (MPP). Saat ini pembangunan MPP tersebut  mencapai 80 persen. Ia berharap, MPP tersebut bisa tuntas sesuai target yakni Agustus 2022 tepatnya di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus.

“Memang masih ada yang menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sebagai janji kami yang sudah tertuang dalam RPJMD. Diantaranya penataan kota dan pelayanan publik. Makanya saya sedang mengenjot dan memastikan jadwal Agustus untuk mal pelayanan publik ini bisa beroperasi Agustus,” ujar Sulkarnain di DPRD Kendari, Selasa (21/6/2022).

-iklan-

Dia mengatakan, penyelesaian pembangunan MPP kantor wali kota menjadi konsen utama saat ini. Sehingga ia telah menugaskan Sekretaris Daerah Kendari, Ridwansyah Taridala untuk mengevaluasi secara detail dan memastikan semuanya berjalan dengan baik. Ia meminta pengerjaan tersebut diawasi, sehingga nanti ketika mengakhiri masa tugas 2017-2022 bisa rampung semua dan bisa dipersembahkan untuk masyarakat.

Untuk diketahui, pembangunan MPP Kota Kendari dimulai sejak 2019 lalu. Pemkot Kendari telah menganggarkan Rp250 miliar untuk pembangunannya. Pembiayaannya secara multi years terbagi kedalam III tahap.

Tahap I (2019) meliputi pembangunan gedung parkir dan podium yang telah menggunakan anggaran sebesar Rp57 miliar. Tahap II (2020) meliputi perampungan interior dan telah dianggarkan sebesar Rp60 miliar. Akan tetapi, akibat recofussing anggaran akibat Covid-19, pembangunan tahap II dialihkan pada 2021 dan telah dianggarkan sebesar Rp80 miliar.

Adapun sisanya sekira Rp133 miliar masuk dalam pembangunan tahap III (2021-2022) yang item pekerjaannya meliputi pembangunan tower balai kota setinggi sembilan lantai yang akan dijadikan sebagai ruang pelayanan publik, ruang kerja OPD yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana modern dan service area. (bds/detik.com))

Komentar Pembaca