Waspada, Kota Kendari Berpotensi Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang

13

KENDARI – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan, Kota Kendari berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat dan angin kencang. Berdasarkan data yang diterima, peringatan dini cuaca Sulawesi Tenggara pada 22 Juni 2022 pukul 11:10 Wita, Kota Kendari masih berpotensi terjadi hujan sedang sampai lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin aencang pada pukul 11:40 Wita.

Beberapa kecamatan/kelurahan di Kota Kendari yang berpotensi hujan yakni Mandonga, Kendari, Baruga, Poasia, Kendari Barat, Abeli, Wua-wua, Kadia, Puuwatu, Kambu, Nambo dan sekitarnya. Prakiraan cuaca tersebut diprediksi hingga dua hari ke depan Kota Kendari bakal berpotensi hujan lebat hingga 24 Juni 2022. Selain adanya potensi hujan lebat, BMKG Pusat juga memperkirakan adanya gelombang sedang 1,25 hingga 2,50 meter yang berpeluang terjadi di perairan Menui hingga Kendari.

BMKG menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di pesisir di sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi untuk tetap selalu waspada. (bds/detik.com)

Komentar Pembaca