Wakil Bupati Konawe Utara Apresiasi Warga Desa Mataiwoi Bangun Masjid

42
Dengarkan Versi Suara

WANGGUDU-Wakil Bupati (Wabup) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Abu Haera apresiasi upaya warga Desa Mataiwoi, Kecamatan Molawe membangun masjid.

Pembangunan rumah ibadah yang dinamakan Nurul Iman itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Wabup Konut, H. Abu Haera mewakili Bupati Konut, H. Ruksamin, Jumat (13/5/2022).

“Atas nama pemerintah daerah, kami apresiasi dan mendukung pembangunan masjid Nurul Iman. Ini modal harta kita yang kita titipkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Semoga peletakan batu pertama ini, memperlancar proses pembangunan hingga selesai,”ungkapnya dikegiatan itu.

-iklan-

Sebelumnya masjid Nurul Iman telah berdiri dan digunakan warga setempat. Namun, karena kondisi bangunan yang sudah tua dan rapuh sehingga mereka berinisiatif membangun yang baru.

“Perhatikan kualitas bahan bangunan yang di pakai. Serta jangan buru-buru di kerja agar bangunannya bisa bagus, dan dapat bertahan lama digunakan,”kata Abu Haera kepada para panitia pembangunan masjid.

Pendirian masjid tersebut, dibangun secara swadaya oleh warga setempat. Selain itu memperoleh bantuan dari para dermawan.

“Untuk tahap pertama, bahan bangunan mesjid ini di beli melalui hasil kotak amal yang dikumpul dari sedekah para jamaah. Selain itu, pemerintah desa bersama masyarakat sepakati untuk melakukan iuran perbulan sebagai tambahan dana sebesar Rp 50 ribu,”ungkap perwakilan panitia pembangunan masjid Nurul Iman.

Dari jumlah 140 Kepala Keluarga (KK) yang mendiami desa itu, tiap tahunnya sumbangan masyarakat untuk pembangunan masjid dapat terkumpul sebanyak Rp 80 juta pertahun.

“Ini bukti kebersamaan, dan kekompakan masyarakat Desa Mataiwoi, dan menjadi gambaran jika memiliki iman dan taqwa yang kuat,”tutup Wabup Konut sembari melakukan peletakan batu pertama. (er/RS)

Komentar Pembaca