DPW LIRA Sultra Tegaskan Tidak Ada Lagi Alasan Untuk Menghalang-halangi Aktifitas PT Tiran Indonesia

68
Dengarkan Versi Suara

KENDARIEKSPRES.COM – Dari hasil penelusuran berbagai sumber tentang legalitas perizinan pertambangan PT TIRAN Indonesia, DPW LIRA Sultra mendapatkan informasi bahwa jika perizinan Tiran Indonesia itu lengkap dan semua pihak harus sama-sama menghormati. Hal itu dikatakan Gubernur LIRA Karmin SH., Sultra ketika memberikan keterangan pers di salah satu Warkop di Kota Kendari. Rabu (18/5/2022).

Terkait adanya izin terminal khusus yang menjadi polemik selama ini kita berikan sepenuhnya kedua belah pihak, yaitu antara Pemprov Sulawesi Tenggara yaitu Kabupaten Konawe Utara dan Provinsi Sulawesi Tengah Kabupaten Morowali.

-iklan-

“Jadi kami harapkan PT Tiran Indonesia tetap bisa segera bekerja seperti biasa tidak boleh ada pihak yang menghalangi lagi agar bisa selalu memberikan kontribusi ke negara dan daerah juga,” kata Karmin.

Lanjut Karmin SH, pihaknya (LIRA Sultra, red) harus jujur memberikan tanggapan atau masukan secara obyektik kepada publik agar tidak ada saling sandera dan mencederai dalam komplit kepentingan di lokasi itu.

“Intinya kita ingin ada investasi dan taat terhadap tata cara melakukan penambangan terutama di sektor dampak lingkungan, karena nantinya jika ada dampak pasti masyarakat yang merasakan,” ujarnya pada media ini.

Dari penelusuran Lira Sultra secara utuh, Karmin menegaskan bahwa PT Tiran Indonesia dalam beraktifitas selama ini telah memperhatikan serta memenuhi semua, baik dari segi perizinan maupun ketaatan dalam sektior lingkungan. “Sehingga LIRA Sultra berpandangan tidak ada lagi alasan untuk kita menghalang-halangi aktifitas pertambangan PT Tiran Indonesia,”tukasnya. (red)

Komentar Pembaca