Kabar Terbaru Kasus Dugaan Lesti Kejora Kena KDRT Rizky Billar

3
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM – Kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Rizky Billar terhadap Lesti Kejora masih dalam penyelidikan polisi. Terbaru, Lesti Kejora akan diperiksa polisi pekan depan.
Diketahui, sejumlah saksi telah dimintai keterangan terkait laporan Lesti Kejora soal dugaan KDRT Rizky Billar. Dari hasil pemeriksaan tersebut, polisi menemukan adanya unsur pidana.

“Kita lakukan pemeriksaan, di mana ditemukan bahwa adanya unsur kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan terlapor,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/9/2022).

KDRT Lesti Kejora Nyata, Bukan Settingan

Zulpan membantah kasus KDRT Rizky Billar merupakan rekayasa semata. Dia menyebut ada bukti-bukti yang dilampirkan korban dalam kasus KDRT itu.

“Nggak ada, massa setting-an. Itu kekerasan nyata,” kata Zulpan.

Dalam kasus Lesti Kejora, penyanyi dangdut itu menerima KDRT berupa kekerasan fisik. Unsur kekerasan itu pun telah dikantongi penyidik dari pemeriksaan dua orang saksi di lokasi.

“Kita sudah lakukan pemeriksaan di mana ditemukan bahwa adanya unsur kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan terlapor,” jelas Zulpan.

Dua Kali Pertengkaran dalam Sehari

Dalam laporannya, Lesti Kejora mengungkapkan adanya pertengkaran hebat dengan Rizky Billar. Pertengkaran itu terjadi dua kali dalam sehari pada Rabu (28/9) di kediaman keduanya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

“Kejadian berawal dari penyampaian korban terhadap suaminya bahwa dia ketahui adanya perselingkuhan dari terlapor, lalu terjadi pertengkaran. Dan ini (pertengkaran) terjadi dua kali pada hari itu (28 September),” ujar Zulpan.

Pertengkaran itulah yang kemudian berujung Rizky Billar melakukan KDRT terhadap Lesti Kejora. Lesti Kejora mengaku dicekik hingga dibanting sampai terjatuh ke lantai.

Rizky Billar Terancam 5 Tahun Bui Jika Terbukti KDRT

Kombes Endra Zulpan menjelaskan ancaman terhadap Rizky Billarjika terbukti melakukan KDRT. Dalam kasus Lesti Kejora, KDRT itu baru menimbulkan luka ringan.

“Apabila menyebabkan luka seperti yang dialami Lesti ini ancamannya 5 tahun penjara dan dengannya Rp 15 juta,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/9).

-iklan-

Zulpan mengatakan dalam kasus ini, Rizky Billarbisa dijerat dengan Pasal 44 UU RI Nomor 23 tahun 2004 tentang KDRT dengan ancaman hukuman 5 tahun.

“Apabila menyebabkan luka berat maka ancamannya 10 tahun,” katanya.

Berikut bunyi Pasal 44 Ayat (1):

“Setiap orang yang melakukan perbuatan kekerasan fisik dalam lingkup rumah tangga sebagaimana dimaksud dalam Pasal 5 huruf a dipidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak Rp 15 juta.”

Rizky Billar Segera Diperiksa

Polisi telah mengagendakan pemeriksaan terhadap Rizky Billar. Dalam waktu dekat, polisi akan memeriksa Rizky Billar.

“Terlapor lagi dijadwalkan (dipanggil), tapi secepatnya. Pasti kita panggil, cuma ini nunggu jadwalnya saja dari penyidik,” kata Kasi Humas Polres Jaksel AKP Nurma kepada wartawan di Polres Jaksel, Jumat (30/9).

Saat ditanya apakah Rizky Billar akan ditangkap, Nurma mengatakan pihaknya memerlukan pemeriksaan terlebih dahulu.

“Kita butuh pemeriksaan, kita butuh dari saksi-saksi itu, barang bukti dan saksi-saksi. Keterangan itu memperjelas suatu kasus. Itu bisa kita menetapkan sesuatu kepada orang tersangka atau tidak,” bebernya.

Lesti Kejora Akan Dicek Psikologisnya

Polisi masih mendalami laporan Lesti Kejora. Langkah selanjutnya, polisi akan melakukan pemeriksaan psikologis terhadap Lesti Kejora.

“Kita akan lakukan pemeriksaan psikologis kepada korban atas pelapor ke pusat P2TP2A,” kata Kombes Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/9).

Lesti Kejora Akan Diperiksa Pekan Depan

Selain Rizky Billar, rencananya Lesti selaku pelapor akan diperiksa polisi pekan depan. Hal ini disampaikan oleh Kasi Humas Polres Jakarta Selatan AKP Nurma. Polisi akan memintai keterangan kepada Lesti maupun Rizky Billar pada pekan depan.

“Minggu depan ya,” kata Nurma menjawab pertanyaan terkait jadwal pemeriksaan Lesti, Minggu (2/10).

Sumber : Detik.com

Komentar Pembaca