Maraknya Pencurian Kabel di Beberapa Daerah di Kendari Manyebabkan Gangguan Jaringan PT Telkom

8
Dengarkan Versi Suara

KENDARI – Aksi pencurian kabel milik PT Telkom Kendari di amarilis berdampak pada layanan Telkom. Melalui keterangan resminya, dari adanya aksi tersebut PT Telkom menerima laporan gangguan massal disekitar Kampus Lama UHO, Puwatu, Saranani dan Bypass.

Ganguan tersebut ditengarai akibat adanya vandalisme berupa pengrusakan dan pencurian beberapa ruas kabel Fiber Optik PT Telkom.

-iklan-

“Saat ini terjadi gangguan masal Indihome akibat pencurian pipa saluran kabel Telkom oleh pihak yang tidak bertanggug jawab. Akibatnya terjadi gangguan layanan Telkom sekitar Saranani sampai Bypass, Kampus UHO lama sampai Puwatu,” ungkap Dedy, Divisi Pelayanan PT Telkom, Kamis (1/8/2022).

Lanjut Dedy mengatakan, saat ini dalam proses recovery. Sebanyak 6000 pelanggan yang terkena impact dari kejadian ini.

“Pencurian terbaru pukul 11 siang tadi. Ada 8 pipa yang dicuri. Tim lagi berjuang dalam merecovery layanan. Jika masyarakat mengetahui tindakan pencurian agar segera melaporkan karena sangat berimpact ke layanan telekomunikasi,” imbaunya.

Mendapat laporan tersebut, Kapolresta Kendari, Kombespol Eka Fatturahman mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan aksi pencurian kabel milik PT Telkom tersebut.

“Segera kami tindak lanjuti,” ucapnya.

Komentar Pembaca