Disebut Tak Akur dengan Jenderal Dudung, Begini Respons Panglima TNI

1
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COMPanglima TNI Jenderal Andika Perkasa turut angkat bicara perihal hubungannya disebut tak akur dengan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Hubungan keduanya disorot anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon dalam rapat bersama di DPR.

Andika merasa bahwa hubungan probadinya dengan Dudung tak ada masalah. Ia merasa dirinya telah melaksanakan dengan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) di TNI.

“Jadi enggak ada yang kemudian berjalan berbeda. Menurut saya, kita tetap menjalankan kegiatan kita sesuai peraturan perundang-undangan, jadi enggak ada yang beda dan enggak ada yang melenceng dari tupoksi,” ujar Andika, Senin 5 September 2022.

Ia pun merasa tak dapat mengontrol penilaian orang yang memandang berbeda terkait hubungan pribadinya dengan Dudung.

-iklan-

“Manakala hal itu diterima berbeda A, B, C ya itu terserah gimana menyikapi. Tetapi saya tetap melakukan tupoksi saya sesuai dengan peraturan perundangan,” tegas Andika.

Saat disinggung perihal anak Dudung tak lolos Akmil, Andika menerangkan bahwa buah hati Dudung tersebut telah diterima oleh Akmil.

“Sekarang sudah masuk. Jadi bagian dari mereka yang diterima,” ucapnya.

Sebelumnya, anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon menyoroti hubungan Panglima TNI Andhika Perkasa dengan KSAD Dudung Abdurachman. Ia pun prihatin hubungan Andhika dengan Dudung yang dinilai tak harmonis.

Penilaian itu didasarkan atas sejumlah momen yang dilihat Effenndi. Bahkan ia mengklaim mempunyai daftar catatan perihal hubungan tak harmonis itu. Salah satunya terkait tidak lulusnya anak Dudung Akademi Militer (Akmil).

Tak hanya itu, Effendi juga menyinggung keberadaan Dudung yang tak selalu ada dalam kegiatan TNI yang dihadiri oleh Andhika. Baginya, hubungan antara jenderal TNI itu sudah menjadi rahasia umum.

“Menjadi rahasia umum Pak, rahasia umum Jenderal Andhika, di mana ada jenderal Andhika tidak ada KSAD. Jenderal Andhika membuat Super Garuda Shield tidak ada KSAD di situ. Apakah anda undang tetapi dia tidak hadir, apakah memang tidak diundang, saya nggak tahu,” terang Effendi. (okezone)

Komentar Pembaca