10 Perusahaan di Kendari Siap Laksanakan Program Berjasa untuk Pegawai Rentan

3
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari mengungkapkan saat ini ada 10 perusahaan di Kendari yang siap melaksanakan program berbagi jaminan sosial (Berjasa). Program ini direalisasikan melalui dana tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility) perusahaan swasta untuk pegawai rentan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari, Muhammad Ali Aksa mengatakan, pegawai rentan yang dimaksud yakni pegawai yang tidak bekerja pada perusahaan tertentu dan tidak terikat pada perusahaan mana pun. Mereka yakni pegawai atau pekerja serabutan yang tidak mengandalkan pendapatan tetap atau gaji pokok.

-iklan-

“Sasarannya itu kan pekerja rentan yang berada di sekitar perusahan yang melaksanakan program Berjasa itu,” kata Muhammad Ali Aksa di ruang kerjanya, Senin (29/8/2022).

Dia juga mengatakan 10 perusahaan yang bakal melaksanakan program Berjasa tersebut yakni Toyota Kalla, Maxcell, Pipo, Indogrosir, Bank BCA, Surya Andalan Timur, Claro, SMI.

Untuk mendapatkan bantuan tersebut, para pekerja mesti memenuhi beberapa kriteria, diantaranya pekerja tersebut terdata berdomisili di dekat perusahan yang melaksanakan program Berjasa, tidak punya penghasilan tetap, dan jauh dari standar layak hidup.

Ia menambahkan, untuk satu perusahaan bakal mengakomodir 100 pekerja sehingga jika ditotalkan sekiranya ada 1000 pekerja untuk 10 perusahaan. (bds/detik)

Komentar Pembaca