Terbaik dan Terburuk dari Laga Real Madrid vs Barcelona: Raphinha Gacor, Courtois Impresif

5
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM – Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid di laga pra musim. Blaugrana menang dengan skor 1-0 atas Los Blancos di Allegiant Stadium, Minggu (24/7/2022).

Barcelona menampilkan permainan menyerang saat berhadapan dengan Real Madrid. Namun, Los Blancos berhasil mengatasi itu dengan pertahanan yang rapi.

Gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Rapinha pada menit ke-27. Mantan pemain Leeds United tersebut menjebol gawang Blaugrana dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Barcelona memainkan pemain barunya dalam pertandingan ini. Sebut saja Robert Lewandowski, Andreas Christensen, dan Raphinha.

Sementara, Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni memainkan debutnya untuk Real Madrid. Sayangnya, mereka tak mampu membawa timnya meraih kemenangan.

Di El Clasico kali ini, sebagian pemain tampil ciamik dan sebagian tampil buruk. Siapa saja yang layak menyandang gelar terbaik dan terburuk? Simak ulasannya di bawah ini.

Terbaik – Raphinha

Pemain Barcelona Raphinha melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid, Minggu (24/7/2022). (c) AP Photo

Raphinha layak disebut tampil apik di laga ini. Pemain asal Brasil tersebut membuat lini pertahanan Real Madrid kerepotan dengan pergerakannya.

Tak hanya itu, Raphinha juga beberapa kali mengancam gawang Los Blancos. Namun, hanya satu gol yang bisa bersarang di gawang Thibaut Courtois.

Raphinha berhasil mencetak gol pada babak pertama dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Ini merupakan gol kedua Raphinha dari dua laga yang ia lakoni.

Terburuk – Eder Militao

Pemain Real Madrid, Eder Militao. (c) AP Photo

Eder Militao tampil sebagai starter dalam pertandingan melawan Barcelona. Ia berpasangan dengan David Alaba di jantung pertahanan Los Blancos.

-iklan-

Militao bisa dibilang bersalah atas gol yang dicetak Raphinha. Ia salah memberi umpan sehingga bola jatuh ke kaki Raphinha.

Pemain belakang asal Brasil tersebut kemudian ditarik keluar pada menit ke-62. Posisinya digantikan Jesus Vallejo.

Terbaik – Robert Lewandowski

Pemain baru Barcelona, Robert Lewandowski. (c) Barcelona Official

Salah satu pemain terbaik untuk Barcelona adalah Robert Lewandowski. Sang striker benar-benar menjadi ancaman buat pertahanan Real Madrid.

Lewandowski dipercaya menjadi starter dalam laga debutnya untuk Barcelona. Dia pun mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol.

Sayangnya, mantan pemain Bayern Munchen tersebut gagal menjebol gawang Real Madrid. Lewandowski kemudian digantikan Pierre-Emerick Aubameyang pada babak kedua.

Terburuk – Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni. (c) realmadrid.com/Antonio Villalba

Untuk pemain yang tampil kurang oke berikutnya adalah Aurelien Tchouameni. Ini menjadi laga debutnya bersama Real Madrid.

Dipasang sebagai starter, Tchouameni terlihat belum nyetel dengan permainan Real Madrid. Ini yang menyebabkan lini tengah Los Blancos mudah ditembus Barcelona.

Gelandang asal Prancis tersebut juga tidak banyak memberikan kontribusi saat membantu serangan sehingga ia digantikan Toni Kroos pada babak kedua.

Terbaik – Thibaut Courtois

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois. (c) AP Photo

Pemain Real Madrid yang tampil apik di laga ini adalah Thibaut Courtois. Ia benar-benar tampil mengesankan di bawah mistar gawang Los Blancos.

Gawang Real Madrid memang kebobolan satu gol. Akan tetapi, Los Blancos bisa kemasukan bola lebih banyal jika Courtois tidak tampil cemerlang.

Courtois beberapa kali menggagalkan peluang dari pemain Barcelona. Sebagai contoh, ia mengamankan tembakan Robert Lewandowski dan Frank Kessie. (bola)

Komentar Pembaca