Pesan Jokowi di HAN 2022: Anak Tumbuh sebagai Manusia Berjiwa Merdeka

9
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan di Hari Anak Nasional 23 Juli 2022, Sabtu (23/7). Ia berharap seluruh masyarakat, terutama orang tua, dapat melindungi hak anak-anak Indonesia.
Pernyataan tersebut diungkapkan Jokowi dalam unggahan terbaru di akun Instagram resmi.

“Setiap anak punya cita-cita dan impian masa depannya sendiri,” tulis Jokowi dalam keterangan via Instagram.

“Kita hanya perlu memastikan anak-anak Indonesia tetap terlindungi, terpenuhi hak-haknya, bergembira, tumbuh sebagai manusia yang berjiwa merdeka, dan menjadi bagian dari kemajuan bangsa.” lanjutnya.

-iklan-

Presiden Jokowi mengikuti acara peringatan Hari Anak Nasional tahun ini yang digelar di Kebun Raya Bogor. Dalam kesempatan itu, ia juga sempat menunjukkan aksi sulap di hadapan anak-anak yang mengikuti kegiatan.

Aksi sulap Jokowi dilakukan dengan menggunakan pot bunga kecil dan sebuah tongkat sulap. Ia juga mengajak seorang anak untuk membantunya beraksi kala menampilkan trik sulapnya.

Dilansir dari situs resmi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, peringatan Hari Anak Nasional tahun ini mengusung tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju.

Peringatan tahun ini juga bertepatan dengan masa pascapandemi sehingga anak-anak mengalami banyak penyesuaian. Kementerian PPPA pun mengusung tiga tagline, yakni #PeduliPascaPandemiCOVID19, #AnakTangguhPascaPandemiCOVID19, dan #AnakTangguhIndonesiaLestari.

(frl/sur/cnn)

Komentar Pembaca