Liverpool vs Manchester City di Community Shield 2022: The Reds Tanpa Aliison Becker & Diogo Jota

11
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COMJELANG Liverpool vs Manchester City di Community Shield 2022, The Reds (julukan Liverpool) sedang dihadapkan situasi yang tidak menguntungkan. Ya, juara Piala FA 2021-2022 itu dipastikan tanpa dua pemain utamanya, Alisson Becker dan Diogo Jota menghadapi Manchester City.

Sekadar informasi, Liverpool akan menghadapi Manchester City di ajang Community Shield 2022 di Stadion King Power, Sabtu, 30 Juli 2022 malam pukul 23.00 WIB. Ajang tersebut mempertemukan Liverpool sebagai juara Piala FA 2021-2022 dan Manchester City sebagai juara Liga Inggris 2021-2022.

Jelang laga itu, Mohamed Salah dan kolega berambisi mengalahkan Manchester City untuk meraih gelar tersebut. Pasalnya, Liverpool terakhir kali meraih gelar Community Shield pada 2006.

Namun, Liverpool tidak akan diperkuat oleh Alisson Becker dan Diogio Jota di pertandingan nanti. Kedua pemain tersebut masih harus menepi dari lapangan untuk menjalani pemulihan cedera.

-iklan-

Kepastian tersebut diungkapkan oleh juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman itu mengatakan Alisson Becker baru bisa kembali tampil bersama Liverpool, ketika menghadapi Fulham di laga perdana Liga Inggris 2022-2023. Sedangkan Diogo Jota masih belum diketahui untuk bisa kembali bermain dalam waktu dekat.

“Alisson berlatih hari ini, lebih dari sehari sebelumnya. Dia akan siap untuk Fulham (pada 6 Agustus 2022) tetapi tidak untuk akhir pekan,” kata jurgen Klopp dilansir dari ESPN, Jumat (29/7/2022).

“Diogo? Ya, sayangnya, itu akan memakan waktu cukup lama. Dia (Diogo Jota, red) akan menepi lama,” sambungnya.

Lebih lanjut, Jurgen Klopp mengatakan penting untuk Liverpool meraih gelar Community Shield 2022. Namun ia menilai ajang tersebut tidak akan penting, jika timnya gagal meraih gelar tersebut.

“Ini sangat penting, ini adalah kompetisi piala domestik terakhir yang belum kami menangkan, jadi kami akan mencobanya. Kalau menang itu kompetisi yang sangat penting, tapi kalau kalah, itu jadi kurang penting,” tutupnya.

(HTE/okezone)

Komentar Pembaca