Gubernur Akan Realisasikan Banyak Program Besar di Butur, Suharmin : Semoga Bisa Viral Melebihi Video Saweran

35
Dengarkan Versi Suara

KENDARI – Banyaknya tanggapan pro dan kontra terhadap beredarnya video Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH yang berbagi kebahagian kepada masyarakat setempat pada malam dinner peringatan HUT ke-15 Tahun 2022 Buton Utara, menarik perhatian banyak kalangan, salah satunya dari tokoh muda Provinsi Sulawesi Tenggara, Suharmin, Senin (4/7) di Kendari.

Dirinya sangat menyayangkan adanya tanggapan yang berlebihan terhadap video dimaksud, tanpa melihat makna dibalik kebahagian perayaan HUT Butur tersebut. Terlebih, Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH merupakan salah satu tokoh kunci pemekaran Butur pada masa awal kepemimpinannya, sehingga dianggap wajar jika orang nomor satu di Bumi Anoa ini meluapkan kegembiraannya.

“Saya sebagai tokoh muda Provinsi Sultra merasa bangga terhadap kepemimpinan Bapak Ali Mazi karena melalui strategi Gerakan Akselerasi Pembangunan Daratan dan Lautan/Kepulauan atau dikenal Garbarata, pembangunan tidak hanya di wilayah daratan saja, namun juga menyentuh hingga ke kepulauan termasuk Butur. Banyak program besar yang akan diwujudkan Gubernur di Butur dan kita berharap mendapatkan dukungan semua pihak, jika perlu diviralkan melebihi isu berbagi yang dilakukan beliau saat malam dinner HUT Butur ke-15 Tahun 2022,” ucapnya.

Mahasiswa program Doktor Manajemen ini mengatakan, salah satu program besar di wilayah kepulauan tersebut diantaranya, pengaspalan jalan di Buton Utara yang total anggarannya mencapai Rp 42 Miliar, termasuk pembangunan jembatan yang akan menghubungkan Pulau Buton dan Pulau Muna, belum lagi di Kota Baubau terdapat pembangunan Patung Pahlawan Nasional, dan masih banyak program-program lainnya.

-iklan-

Suharmin menjelaskan, pada wilayah daratan telah terdapat sejumlah Mega proyek yang kini keberadaannya dapat disaksikan bersama oleh seluruh masyarakat Sultra, diantaranya Perpustakaan Bertaraf Internasional, Jalan Kendari-Toronipa, RS Jantung, dan GOR Apriani, dan Stadion Lakidende yang dilengkapi dengan pembangunan sirkuit.

Berangkat dari upaya pembangunan yang dilakukan oleh Gubernur Sultra ini, dirinya sebagai salah satu tokoh pemuda di Sultra, meminta kepada semua kalangan untuk memberikan dukungan, diantaranya dengan tidak menyikapi hal yang tidak penting secara berlebihan. Serta memberikan apresiasi kepada Gubernur Sultra yang akan segera merealisasikan banyak program besar di wilayah Bumi Anoa ini, baik itu meliputi wilayah daratan maupun laut dan kepulauan.

Menyinggung soal beredar luasnya video berbagi yang dilakukan Gubernur Sultra, Suharmin mengakui, jika momen perayaan ulang tahun termasuk hari jadi suatu daerah merupakan momentum yang membahagiakan, apalagi bagi Buton Utara. Banyak cara masyarakat mengekspresikan kebahagiaan tersebut, termasuk dengan mengadakan berbagai acara. Luapan kegembiraan ini merupakan hak semua lapisan masyarakat yang harus dihargai, mulai dari kalangan pejabat, hingga masyarakat bawah.

“Sebagai undangan dan tamu, tentu Gubernur harus mampu membaur dalam kondisi kegembiraan tersebut. Apalagi Bapak Ali Mazi sebagai Gubernur Sultra sangat paham dengan psikologi masyarakat Butur atas luapan kebahagiaan tersebut, salah satunya karena beliau merupakan salah satu tokoh kunci keberhasilan pemekaran Buton Utara, dimana Butur berhasil mekar pada saat Ali Mazi menjabat Gubernur pada periode sebelumnya,” ucapnya lagi.

Berangkat dari upaya-upaya nyata pembangunan yang dilakukan pemerintah Provinsi Sultra dibawah kepemimpinan Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH, Suharmin mengajak semua pihak untuk senantiasa berfikir positif dan mengedepankan sikap yang menjaga stabilitas dan mereduksi perbedaan dengan mempersempit ruang debat yang sesungguhnya tidak perlu.

“Marilah kita menghormati saudara-saudara kita di Buton Utara yang tengah berbahagia dengan perayaan Ulang Tahun yang ke-15, mari kita support Pemerintah Provinsi dan kabupaten membangun sinergi dalam mewujudkan Buton Utara yang lebih baik,” harapnya. (RILIS)

Komentar Pembaca