Arema Fc Juara Piala Presiden 2022

17
Dengarkan Versi Suara

JALUINFOSULTRA.COM, SamarindaArema FC berhasil jadi juara Piala Presiden 2022. Ini setelah Singo Edan menahan imbang tanpa gol Borneo FC.

Pada pertandingan leg kedua final di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7/2022) malam WITA, Borneo yang butuh kemenangan demi mengejar ketertinggalan 0-1 bermain menyerang sejak menit awal.

Arema pun sudah bermain bertahan total dan membuat Borneo frustrasi. Pada menit ke-11, Leo Guntara memberikan umpan kepada Stefano Lilipaly tapi bola sepakannya masih melayang di atas mistar Adilson Maringa.

Lalu, pada menit ke-24, Borneo punya kans bikin gol lewat sepakan bebas yang mengarahkan bola ke kotak penalti. Terens Puhiri menerima bola untuk disepak ke gawang, tapi masih melebar.

Agung Prasetyo di menit ke-38, juga mengancam gawang Adilson lewat sundulan yang masih bisa diamankan dengan mudah. Lalu, beberapa menit setelahnya, Arema juga hampir kebobolan.

-iklan-

Jonathan Bustos menaklukkan Adilson lewat sepakan chip dan bola melambung ke gawang. Sebelum masuk, bola berhasil dihalau kapten Arema Johan Alfarizi.

Setelah berimbang tanpa gol di babak pertama, Borneo terus menggempur pertahanan Arema tapi lagi-lagi peluang yang didapat selalu gagal jadi gol.

Bustos, Kei Hirose, Lilipaly, dan Matheus Pato tak mendapat ruang cukup untuk membuat kans berarti. Bahkan ketika wasit memberikan tambahan waktu delapan menit.

Borneo sempat membahayakan gawang Arema dua kali di pengujung laga, lewat Pato dan Bustos, namun bola melebar dari sasaran.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 0-0 dan Arema FC berhak jadi juara Piala Presiden 2022 dengan keunggulan agregat 1-0. Ini jadi gelar ketiga Arema di ajang ini sekaligus yang kedua didapat usai mengalahkan Borneo.

Pada 2017, Arema mengalahkan Borneo FC dengan skor 5-1.

(detik)

Komentar Pembaca