Arsenal Vs Everton:The Gunners Menang 2-0

14
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM, Baltimore – Arsenal kembali merebut kemenangan di laga uji coba. Kali ini The Gunners mengalahkan Everton 2-0 dan Gabriel Jesus menyumbang gol lagi.

Arsenal vs Everton berlangsung di Stadion M&T Bank, Minggu (17/7/2022) pagi WIB. Meriam London sukses mendominasi penguasaan bola sejak menit pertama.

Everton dibuat lebih banyak menunggu di wilayah sendiri dan Arsenal dengan nyaman memainkan umpan-umpan pendek. Beberapa upaya dilakukan The Gunners buat bisa masuk ke kotak penalti The Toffees.

Sedikit demi sedikit Everton bisa keluar dari tekanan. Ada beberapa percobaan mampu dibuat tim besutan Frank Lampard, namun tidak berbuah gol.

Arsenal mampu mencuri keunggulan 1-0 di menit ke-33. Berawal dari sepak pojok, bola kemudian jatuh di kaki Gabriel Jesus, yang tanpa basa-basi langsung melepaskan tembakan keras.

Gol tersebut menjadi yang ketiga untuk Gabriel Jesus sejak ditebus dari Manchester City. Dia sebelumnya sudah mencetak dua gol pada laga uji coba Arsenal melawan Nuernberg.

Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-36. Umpan diagonal Gabriel Martinelli disambut Bukayo Saka di tiang jauh, yang dengan bebas menaklukkan Jordan Pickford.

-iklan-

Everton tak mampu mencetak gol sepanjang babak pertama. Arsenal pun memimpin dengan selisih dua gol sampai turun minum.

Arsenal melakukan beberapa pergantian di awal babak kedua dan Everton merombak keseluruhan. Meski banyak perubahan pemain di atas lapangan, Arsenal masih lebih dominan dalam penguasaan bola.

Pertandingan terlihat cuma memakan setengah lapangan. Everton sangat pasif saat Arsenal menguasai bola, yang seolah tim asal Merseyside itu cuma berlatih untuk bertahan.

Arsenal gagal menambah gol setelah terus menekan sepanjang babak kedua. Tim asal London Utara itupun menutup pertandingan dengan mengalahkan Everton 2-0.

Susunan Pemain:

Arsenal: Turner; Cedric, Saliba, Gabriel, Tavares; Partey, Xhaka; Saka, Odegaard, Martinelli; Jesus.

Cadangan: Okonkwo, Bellerin, Mari, Walters, Holding, Maitland-Niles, Elneny, Lokonga, Torreira, Pepe, Nelson, Balogun, Nketiah.

Everton: Pickford; Patterson, Holgate, Mina, Nkounkou; Godfrey, Doucoure, Davies; Dele Alli, Gray; Calvert-Lewin.

Cadangan: Crellin, Mills, Keane, Tarkowski, Welch, Mykolenko, Gbamin, Warrington, Iwobi, Gordon, Rondon, Isaac, Leban, Dobbin, Simms.

(ran/pur)

Komentar Pembaca