Jelang Pilwabup Koltim, Abdul Azis Imbau Masyarakat Tetap Bersatu Jaga Kambtibmas

75

KOLAKA TIMUR – Gerindra, PAN, dan Demokrat berkoalisi untuk mengusung Abdul Azis sebagai calon Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim). Sementara, PDIP mendukung istri mendiang Samsul Bahri Madjid, Diana Massi. Meskipun Agenda pemilihan Koltim oleh panitia seleksi di DPRD Koltim, Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga kini belum terlaksana.

Calon Wakil Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, saat ditemui awak media di kediamannya di Kolaka Timur,Senin 30 Mei 2022, menghimbau seluruh komponen masyarakat Kolaka timur untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban bersama Polda Sultra jelang pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur

“Kita mengetahui bersama pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur merupakan amanah konstitusi untuk mengisi  jabatan Kepala Daerah Kabupaten Kolaka Timur. Saya mengimbau kepada masyarakat kolaka timur untuk tidak mudah terhasut berita yang dapat menimbulkan perpecahan sesama masyarakat Kabupaten Kolaka Timur,”katanya.

Lanjut Abdul Azis mengajak kepada seluruh masyarakat kolaka timur, untuk senantiasa saling bahu membahu dan bergotong-royong, serta selalu memperkuat persatuan, kerukunan dan keharmonisan menciptakan situasi yang kondusif dan aman.

“Waspadai dan jangan mudah terpancing oleh berbagai isu dan hasutan yang tidak bertanggung jawab (provokasi), yang mengarah pada perpecahan kerukunan bersama. Berhati-hatilah dan selalu bijak dalam penggunaan media sosial, serta jangan mudah terprovokasi oleh media sosial (medsos),”katanya.

Menurut Abdul Azis, memperkuat persatuan dan kerukunan masyarakat yang lebih baik, dapat mewujudkan tata kehidupan masyarakat Kolaka Timur yang aman, tenteram dan kondusif, serta sejahtera lahir maupun batin.

Diketahui, Sebanyak empat partai politik akan mengajukan nama kandidat calon Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) kepada Panitia Seleksi DPRD Koltim.

Keempat parpol yang berhak mengusung kandidat calon Wakil Bupati Koltim yakni Gerindra, PAN, Demokrat, dan PDIP.

Empat parpol ini merupakan partai koalisi pendukung Samsul Bahri Madjid dan Andi Merya Nur pada Pilkada Koltim 2019 lalu.

Pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur akan dilakukan panitia seleksi kepala daerah yang dibentuk DPRD Koltim.

Berdasarkan regulasi panitia seleksi pemilihan Wakil Bupati Koltim, partai politik dan gabungaan parpol mengajukan masing-masing nama kandidat untuk diusung.

Ketua DPRD Koltim sekaligus Ketua Panitia Seleksi, Suhaemi Nasir, mengatakan, hingga kini keempat parpol belum melakukan pengajuan nama kandidat ke panitia seleksi.

Namun, hingga kini pengusungan belum terlaksana karena salah satu partai belum menandatangani surat rekomendasi pengajuan nama calon untuk diserahkan ke panitia seleksi.

Kata dia, surat rekomendasi ini merupakan kesepakatan bersama empat parpol untuk mengajukan kandidat masing-masing.

“Tapi sampai saat ini PDIP belum juga menandatangani surat rekomendasi. Karena surat rekomendasi itu jadi kesepakatan bersama empat partai pengusung,” ujarnya.(p2)

Komentar Pembaca