Gelar Badminton AJP Ramadan Cup, AJP Cari Bibit Calon Pebulutangkis Profesional

34
Dengarkan Versi Suara

KENDARI – Aksan Jaya Putra (AJP) tengah mencari bibit calon atlet bulutangkis baru dari Kota Kendari. Proses pencarian dilakukan melalui gelaran turnamen bulutangkis.

AJP membuka secara langsung gelaran pertandingan Badminton AJP Ramadan Cup I, di Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Rabu (27/4/2022) malam. 

Puluhan peserta ikut berkontribusi dalam turneman AJP Ramadan Cup I baik di kelompok umur remaja maupun dewasa yang dilaksanakan jelang lebaran Idulfitri 1443 H tahun 2022. 

Dalam kesempatan itu, AJP mengatakan bahwa Kota Kendari tidak kekurangan bibit atlet yang haus prestasi. 

Hanya tinggal bagaimana memfasilitasi mereka dengan menyediakan sebuah wadah. Semisal secara reguler mengadakan turnamen badminton. 

-iklan-

“Ini murni ide tuan rumah, kurang lebih dua tiga hari lalu. Sehingga saya langsung merespon, mengingat potensi kita di bidang bulu tangkis atau badminton sangat besar,” ujar dia. 

Melalui gelaran AJP Ramadan Cup I, dia berharap dapat melahirkan bibit-bibit yang dapat mendulang prestasi di Sulawesi Tenggara maupun di kanca nasional. 

Apalagi dalam waktu dekat, ivent besar akan kembali digelar di Kota Baubau yakni Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulawesi Tenggara di tahun ini. 

“Sehingga harapan kita, dari sini bibit-bibit ini bisa tercipta. Apalagi berbicara Sulawesi Tenggara sudah mendunia, bahwa ada atlet kita sudah meraih medali emas di ajang olimpiade dan ajang-ajang lainnya,” ujar Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra itu. 

Ketua MKGR Sulawesi Tenggara ini juga menambahkan, bahwa dirinya begitu serius merespon kegiatan-kegiatan yang menyangkut soal keolahragaan. 

Makanya turnamen ini tidak hanya sampai pada AJP Ramadan Cup I namun akan ada seterusnya. Bahkan jika perlu bukan di momen Ramadan saja diadakan. 

“Tujuannya ya untuk mengakomodir bibit yang ada, agar kita bisa menciptakan peta persaingan antar sesama atlet,” tutup AJP. (R3)

Komentar Pembaca