La Ode Hidayat, Tokoh Pemuda Kendari Wujudkan Kamtibmas Di Sultra

141

KENDARI – Terwujudnya keamanan tak lepas dari peran serta seluruh elemen Masyarakat. Khususnya pemuda, tidak saja sebagai generasi penerus pembangunan bangsa.

Tetapi, sangat berperan dan bertanggungjawab untuk ikut memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), tidak terkecuali organisasi Masyarakat Jaringan Indonesia (JARI) Kota Kendari.

 

Hal itu dikatakan,  La Ode Hidayat selaku kordinator daerah (korda)  Lanjut La Ode Hidayat mengatakan bahwa Jari Sultra tidak henti-hentinya terus menjalin sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan hubungan yang baik dan harmonis dengan masyarakat dalam mewujudkan Kota Kendari yang aman dan kondusif. 


Dibawah Komandonya, Jari Kota Kendari, konsisten mendukung dan mensuport upaya pihak kepolisian, khususnya Polresta Kendari dalam merapikan kenyamanan dan memberikan keamanan untuk Masyarakat Kota Kendari, khususnya berlalu lintas di area hukum Polresta Kendari. 


Lanjut mantan sekretaris HMI FKIP UHO itu menyesalkan di bulan suci Ramadan sedang marak terjadi aksi pembegalan yang terjadi di beberapa tempat di Kendari dan tentunya ini sangat meresahkan masyarakat.

 
“Jari Sultra Ikut prihatin dengan kondisi kota Kendari saat ini, apalagi dalam bulan suci ramadhan maraknya balap motor, aksi begal, dan pembusuran. Jari Sultra punya komitmen mendukung seluruh program pihak kepolisian dalam hal ini Polda Sultra untuk mengambil langkah-langkah mewujudkan Kamtibmas, khususnya di Kota Kendari,” tegasnya. 


Dewan Pembina Koswilu itu menegaskan bahwa aksi pembegalan ini tentunya sangat meresahkan keamanan masyarakat, karena aksi pembegalan ini sudah pasti akan menyebabkan korban jiwa. Maka dari itu, dia mengajak kepada seluruh pengurus, pemuda, dan tokoh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di kota Kendari. 


“saya mengajak kepada seluruh pengurus, pemuda, dan tokoh Masyarakat untuk berpartisipasi aktif wujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Lulo,” tukasnya. 


Dari penulusuran awak media, pengalaman berorganisasi La Ode Hidayat tidak diragukan lagi, dirinya pernah menjabat sebagai sekretaris HMI FKIP UHO periode 2013- 2014, dia juga menjabat sebagai Direktur Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam ( LEMI) Cab. Kendari periode 2014 – 2018 dan tercatat sebagai Founder Campus Feminis Sultra itu tercatat aktif sebagai Influenser dan Pembicara Di Berbagai Forum Kemahasiswaan, OKP dan NGO.(P2)
Komentar Pembaca