Tahun ini ada 8.636 maha- siswa baru diterima UHO.

12
Dengarkan Versi Suara

KENDARI – Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu,
menyampaikan selamat sebab dari 18.000 pendaftar yang diterima hanya 8.000 orang. Meski mahasiswa baru telah melewati berb-
UHO Kukuhkan 8.636 Mahasiswa Baru
Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu saat menyematkan almamater kepada perwakilan mahasiswa baru angkatan 2022 pada kegiatan pengukuhan mahasiswa baru, di Stadion Mini UHO, Jumat (9/9).

-iklan-

Berbagai tahapan untuk masuk ke dalam universitas, na- mun kata dia, kurang rasan- ya bila tidak dilakukannya penyambutan.
Dia berpesan kepada mahasiswa baru untuk me- naati setiap peraturan yang telah diberlakukan oleh universitas dan menjaga setiap fasilitas di kampus, sebab semua itu merupakan milik bersama. Selain itu, para mahasiswa baru un- tuk terus rajin belajar dan menjadi mahasiswa yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia khususnya Sulawesi Teng- gara (Sultra).

“Untuk tahun ini Fakultas dengan peneri- ma mahasiswa terbanyak adalah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dengan total 1.738 maha- siswa baru, serta Fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dengan total Maba 1.188 sedangkan
fakultas lainnya itu hanya ratusan saja tidak sampai ribuan,” paparnya, Jumat (9/9).

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik UHO Dr La Hamimu men- erangkan, penerimaan ma- hasiswa baru jenjang S1 dan D3, dilakukan dengan mengacu pada tiga seleksi yakni SNMPTN yaitu seleksi nasional, SBMPTN seleksi bersama dan SMMPTN atau seleksi mandiri, serta ada satu seleksi yang disebut dengan Afirmasi.

“Total dari ketiga seleksi tersebut yakni, 8.636 den- gan rincian, jalur SNMPTN 1.786, SBMPTN 2.744, dan SMMPTN 4.091 mahasiswa baru serta elebihnya itu ada Afirmasi ada sekitar 35. Ber- dasarkan jenis kelamin dari keseluruhan mahasiswa baru. persentasenya yaitu, laki-laki sekitar 39,9%dan perempuan 60,1%” terang- nya.

Komentar Pembaca