DPD PJI Sultra Berhasil Terbentuk, Terpilih Secara Demokrasi Agussalim dan Wakil Karmin.SH

58
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM, KENDARI – Pemilihan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Jurnalis Indonesia(PJI) Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra) bertempat disalah satu Warkop di Kota Kendari pada Senin (29/09/2022)

Dalam pemilihan pengurus DPD PJI Sultra tersebut dilaksanakan secara demokrasi melalui pemilihan Ketua, Wakil Ketua, Bendahara dan Sekertaris serta Wakil Sekretaris PJI Sultra. Dalam pemilihan ini, Agussalim Patunru terpilih sebagai ketua DPD PJI Sultra Periode tahun 2022 – 2029.

Sementara yang terpilih menjadi wakil ketua DPD PJI Sultra, Karmin.SH dan untuk Sekertaris di emban oleh Ardiansyah.S.Pd di lanjut sebagai bendahara Hendra (HNR Andri) dan wakil sekertaris di amanatkan kepada Sultan Pimpinan Media Terkininesia.com.

Persatuan Jurnalis Indonesi yang disingkat PJI selanjutkan dalam waktu dekat akan mempersiapkan pengukuhan dan pelatikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Jurnalis Indonesia yang rencana pelantikan dan pengukuhan akan dilaksanakan di Kota Kendari.

-iklan-

Ditempat yang sama, Ketua DPD PJI Sultra periode 2022 -2029 , Agussalim Patunru kepada awak media mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPD PJI Sultra yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Organisasi DPD PJI Sultra.

” Saya berharap kepada seluruh insan PERS untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan khususnya teman -teman yang terhimpun dalam DPD Persatuan Jurnalis Indonesia provinsi Sulawesi Tenggara,” kata Agussalim Patunru yang juga diketahui owner media online Radar Tenggara.co.id.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PJI Sultra Karmin,SH menambahkan bahwa organisasi PJI adalah organisasi Pers yang besar dan memiliki anggota yang profesional.

” Semoga dengan terbentuknya pengurus DPD PJI Sultra, dapat melahirkan angin segar bagi insan PERS di Bumi Anoa Sultra. Kemudian PJI ini adalah organisasi yang sudah lama berafiliasi dengan Dewan PERS,” ujarnya.

Menurut Karmin, Setelah melalui rangkaian proses yang di lakukan Dewan Pimpinan Daerah Persatuan jurnalis Indonesia yang di laksanakan di warkop 21 kota kendari tanggal 26 september 2022. Yang sudah melahirkan pengurus yang sah dan akan segera di ajukan ke dewan pimpinan pusat persatuan jurnalis indonesia .

” Maka harapan seluruh peserta rapat dan sudah sah menjadi pengurus dpd pji sultra , yang di harapkan organisasi ini bisa mewadai pekerja pers dan perusahan media yang tergabung di dewan pimpinan daerah persatuan juarnalis indonesia dengan cara profesional dan organisasi ini kita jaga bersama agar tidak menyimpang dengan Undang-undang Nomor 40 tahun 1999 tentang PERS,” tutupnya.

Komentar Pembaca