Inilah Starting XI Barcelona Setelah Kedatangan Robert Lewandowski

15
Dengarkan Versi Suara

JALUINFOSULTRA.COM – Barcelona akhirnya memperkenalkan Robert Lewandowski sebagai pemain baru mereka di sela-sela tur pramusim ke Amerika Serikat, Rabu (20/7/2022) dini hari WIB.

Barcelona sudah menjalin kesepakatan dengan Bayern Munchen sejak beberapa hari lalu. Lewandowski pun langsung terbang menuju Amerika Serikat dan bergabung dengan skuad Blaugrana.

Kabarnya, Barcelona harus merogoh kocek hingga 45 juta euro untuk memboyong Lewandowski ke Camp Nou, dengan biaya tambahan mencapai 5 juta euro.

Barcelona Sibuk di Bursa Transfer

Perekrutan Lewandowski membuat Barcelona menjadi sorotan. Pasalnya, sebelum ini mereka dikabarkan memiliki utang dalam jumlah sangat besar.

Sebelum Lewandowski, Barcelona sudah lebih dahulu sukses memboyong Raphinha dari Leeds United dengan biaya transfer mencapai 58 juta euro plus biaya tambahan senilai 9 juta euro.

Total, Barcelona sejauh ini sudah menggaet empat pemain. Dua pemain lainnya, yakni Franck Kessie dan Andreas Christensen direkrut secara gratis.

Lantas, bagaimana penampakan starting XI terkuat Barcelona dengan kedatangan Lewandowski? Berikut ulasan selengkapnya.

Kiper

Marc-Andre ter Stegen

Posisi Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang Barcelona untuk musim depan masih aman. Kiper asal Jerman itu masih akan menjadi andalan Xavi.

Ter Stegen sejauh ini masih menjadi salah satu pemain Barcelona yang tampil konsisten dalam beberapa musim terakhir.

Total, Ter Stegen sudah mencatatkan 129 clean sheet dari 323 penampilannya bersama Barcelona.

Bek

Sergino Dest

Dengan kepergian Dani Alves, Sergino Dest akan menjadi pilihan utama Xavi untuk sektor kanan pertahanan Barcelona.

Andreas Christensen

Direkrut dari Chelsea, Christensen diprediksi akan langsung menjadi pilihan utama Xavi di jantung pertahanan timnya.

Gerard Pique

Meski usianya tak muda lagi, Pique diyakini masih akan menjadi andalan di lini pertahanan Barcelona. Xavi sangat membutuhkan pengalamannya.

Jordi Alba

-iklan-

Pun demikian dengan sektor bek kiri. Tak ada perubahan berarti dari musim lalu, di mana Jordi Alba masih akan menjadi starter.

Gelandang

Franck Kessie

Sama seperti Christensen, Kessie yang juga direkrut secara gratis diyakini akan langsung menghuni starting XI utama pilihan Xavi.

Frenkie de Jong

Sebagai gelandang pengatur tempo, Xavi akan tetap mempercayai Frenkie de Jong. Jika ternyata ia jadi pindah, maka Sergio Busquets bisa menjadi alternatif.

Pedri

Pedri akan menjadi andalan Barca untuk membongkar pertahanan lawan dari lini tengah. Energinya yang tak pernah habis menjadi senjata berharga bagi Barca.

Penyerang

Ousmane Dembele

Barca baru saja mendapat kabar bagus dengan keputusan Ousmane Dembele untuk memperpanjang kontraknya. Dembele pun akan dimaksimalkan Xavi di sektor kanan serangan timnya.

Robert Lewandowski

Catatan gol Lewandowski tak perlu dipertanyakan. Hal inilah yang membuat striker asal Polandia itu bakal langsung menjadi pilihan utama di sektor ujung tombak.

Ansu Fati

Setelah melewati musim lalu dengan menderita cedera, musim ini Ansu Fati siap menjadi andalan utama di sektor penyerang sayap Barca.

Jadwal Pramusim Barcelona 2022/23

Kamis, 14 Juli 2022
Olot 1-1 Barcelona

Rabu, 20 Juli 2022
Inter Miami vs Barcelona

Minggu, 24 Juli 2022
Real Madrid vs Barcelona

Rabu, 27 Juli 2022
Barcelona vs Juventus

Minggu, 31 Juli 2022
New York Red Bull vs Barcelona

Senin, 8 Agustus 2022
Barcelona vs Pumas UNAM

Sumber: Bola

Komentar Pembaca