Gubernur Ali Mazi Hadir dan Apresiasi Perayaan HUT ke-8 Buton Tengah

12

Gubernur Ali Mazi melakukan Silaturahmi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Buton Tengah. Kabupaten Buton Tengah berulang tahun ke-8 dan mengusung tema: Maju Bersama Pariwisata dalam Kolaborasi Pentahelix.

JALURINFOSULTRA.COMGUBERNUR Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., hadir dan menerima upacara penjemputan dari para unsur pimpinan dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fotkopimda) Buton Tengah, antara lain Pj. Bupati Buton Tengah Muhammd Yusup, bersama Sekretaris Daerah Buton Tengah Kostantinus Bukide, dan pimpinan Forkopimda Kabupaten Buton Tengah lainnya. Penjemputan tersebut dilakukan di Pelabuhan Penyeberangan Waara, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah, pada Jumat 22 Juli 2022.

Gubernur Ali Mazi tiba di Pelabuhan Penyeberangan Waara Buton Tengah dan disambut Tarian Lawati dan pengalungan bunga. Penjemputan tersebut merupakan salah satu rangkaian utama pada Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Kabupaten Buton Tengah.

Hadir mendampingi Gubernur Ali Mazi beberapa Pejabat Tinggi Pratama lingkup Provinsi Sulawesi Tenggara antara lain, Kepala Biro Ekonomi Sekretaris Daerah Usnia, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Yusmin. Kepala Biro Umum Sekretaris Daerah Abdul Rajab, dan Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretaris Daerah Rahmat Hasan.

Hadir pula Kepala Satuan Polisi Pamong Praja La Ode Daerah Hidayat, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Syahruddin Nurdin, Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Rajulan, Kepala Dinas Sosial Martin Efendi Patulak, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Muhammad Djudul, serta Kepala Dinas P3APP dan KB Andi Tenri Rawe Silondae.

Gubernur Ali Mazi akan menghadiri rangkaian acara Perayaan HUT ke-8 Kabupaten Buton Tengah dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Bupati Kabupaten Buton Tengah di Labungkari Kecamatan Lakudo.

Gubernur Ali Mazi bersama rombongan menuju ke Rumah Jabatan Bupati Buton Tengah untuk melaksanakan Gala Dinner dengan mengusung tema: Maju Bersama Pariwisata dalam Kolaborasi Pentahelix.

Kedatangan Gubernur Ali Mazi disambut oleh Ketua DPRD Kabupaten Buton Tengah Bobby Ertanto, Akademisi Zalili Sailan. Hadir pula Staf Ahli Kementerian Dalam Negeri La Ode Ahmad Pidana Bolombo.

Pj. Bupati Buton Tengah Muhammad Yusup, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Gubernur Ali Mazi, yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam keseluruhan rangkaian acara HUT ke-8 Buton Tengah, yang akan berlangsung sampai Senin 25 Juli 2022.

Sejak kepemimpinan Gubernur Ali Mazi banyak program dan anggaran yang masuk ke Buton Tengah antara lain, Pembangunan Pintu Gerbang Buton Tengah, Dukungan Penataan Pariwisata Tanjung Buaya, Dukungan Perbaikan Infrastruktur Jalan. “Pembangunan Nama Tugu Berkah Labungkari, Bantuan Covid-19 dan masih banyak lagi yang lainnya,” ujar Pj. Bupati Buton Tengah Muhammd Yusup.

NasDem Buteng Maju

Gubernur Ali Mazi, mengatakan banyak potensi yang bisa digali di Kabupaten Buton Tengah dari sektor pariwisata, perdagangan dan banyak lagi yang masih perlu dikembangkan.

“Sebenarnya waktu saya masih kurang mengizinkan, tapi karena kecintaan saya terhadap Buton Tengah maka saya putuskan untuk hadir dalam Perayaan HUT ke-8 Kabupaten Buton Tengah. Semoga diusia yang ke-8 ini saatnya masyarakat Buton Tengah bangkit,” kata Gubernur Ali Mazi.

Gubernur Ali Mazi melanjutkan, dalam waktu dekat akan dibangun Kantor Bupati Buton Tengah sekaligus Kantor DPRD Buton Tengah. “Bagaimana kita mau panggil Investor kalau kita tidak punya kantor yang merupakan simbol diderah ini,” sambung Gubernur Ali Mazi.

Maka selaku Gubernur Sulawesi Tenggara, juga selaku putra daerah dan Perwakilan Pemerintah Pusat di derah mendukung penuh semua kegiatan dan langkah yang dilakukan Pj. Bupati Bton Tengah saat ini.

Diakhir sambutan Gubernur Ali Mazi memberikan apresiasi dalam penyelenggaraan Perayaan HUT ke-8 Buton Tengah. “Semoga Buton Tengah semakin maju dan dapat bersaing dengan daerah lainnya serta Pemerintah Daerahnya terus berkolaborasi dengan masyarakat dalam memajukan daerah Buton Tengah,” harap Gubernur Ali Mazi,

Pada kesempatan itu juga Gubernur Ali Mazi melakukan Silaturahmi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Buton Tengah. Ketua DPD NasDem Buton Tengah Suharman dan seluruh perangkat kepengurusannya sangat antusias menerima arahan dari Gubernur Ali Mazi selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tenggara. [sgj10]

Komentar Pembaca