Bulog-Pemkot Baubau Jual Minyak Goreng Subsidi, Satu KK Bisa Beli 10 Kilogram

10
Dengarkan Versi Suara

BAUBAU – Bulog bersama Pemerintah Kota Baubau menggelar operasi pasar minyak goreng curah atau minyak goreng subsidi di Pasar Wameo, Kota Baubau, Selasa (12/7/2022).

Setiap kepala keluarga (KK) dapat membeli paling banyak 10 kilogram minyak goreng. Stok minyak goreng yang dijual sedikitnya berkisar 9000 liter.

-iklan-

Asisten Manager Operasional Sub Divre Bulog Baubau, Syahrul Budi Ramadan menjelaskan, harga minyak goreng subsidi dijual Rp14.500 per liter dan Rp15.500 per kilogram. Minyak goreng ini diperuntukan bagi warga Kota Baubau dan warga kabupaten sekitar, seperti Buton Selatan dan Kabupaten Buton.

“Minyak goreng ini tiba kemarin (Senin-red) dari Sulawesi Selatan. Target pelaksanaan pasar murah hari ini di Pasar Wameo. Masyarakat diwajibkan membawa fotokopi KTP  dan jerigen,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengungkapkan,  operasi pasar murah minyak goreng subsidi ini dilatarbelakangi stok barang yang sempat langka dan mengakibatkan harga minyak goreng naik secara signifikan.

Untuk menekan harga barang di pasaran termasuk minyak goreng, penting menjaga ketersediaan barang dan keterjangkauan harga barang di daerah. (bds)

Komentar Pembaca