Barcelona-Bayern Munich Sepakati Transfer Lewandowski €50 Juta

14
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM – Lewy akan teken kontrak di Barca hingga Juni 2025 dan bakal langsung lakoni El Clasico pertama dalam tur pramusim Blaugrana di AS.

Barcelona menebus Lewandowski dengan rincian transfer sebesar €45 juta sebagai biaya pokok plus rentetan bonus senilai €5 juta. Ia akan menandatangani kontrak di tahun di Camp Nou.

-iklan-

Kontrak Lewy di Bayern sebetulnya hanya tersisa hingga Juni 2023 alias akhir musim depan. Artinya, angka transfer tersebut jadi keuntungan murni bagi Die Roten, yang tidak membayar sepeser pun untuk mengamankan jasa bomber berusia 33 tahun itu pada 2013 kala ia bergabung dengan status bebas transfer dari rival domestik Borussia Dortmund.

Kesepakatan Lewandowski ini sekaligus mengakhiri salah satu saga transfer Barca musim panas ini. Maklum, striker asal Polandia itu telah menjadi target utama kubu Katalunya sejak akhir musim lalu.

Lewandowski, yang mencatatkan rata-rata 50 gol dalam tiga musim terakhirnya di lintas ajang untuk Bayern, juga sudah ngebet bergabung dengan Barca. Bahkan, ia hingga terlibat friksi dengan pihak klub raksasa Jerman tersebut.

Setelah Barca mendapatkan suntikan modal, Lewy bakal jadi pemain baru keempat skuat arahan Xavi Hernandez musim panas ini setelah dua pemain gratis Franck Kessie dari AC Milan dan Andreas Christensen asal Chelsea, serta Raphinha yang didatangkan sebesar €67 juta dari Leeds United.

Tapi, karena peraturan Financial Fair Play, belum jelas bagaimana rencana Barca untuk mendaftarkan Raphinha dan Lewandowski setelah kepindahan keduanya membuahkan hasil.

Komentar Pembaca