Awal Jaya Bolombo Pimpin DPC Demokrat Kabupaten Muna

72
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM, RAHA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat akhirnya menetapkan Awal Jaya Bolombo sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Muna periode 2022-2027. Informasi tersebut diungkapkan oleh Sekretaris DPD Demokrat Sultra, Budhi Prasodjo, S. Pi, SH, MH ketika dikonfirmasi, Senin (25/7)

Budhi mengatakan, Awal Jaya Bolombo ditetapkan melalui hasil keputusan tim lima DPP Partai Demokrat yang terdiri dari Ketua Umum (Ketum), Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen DPP Demokrat, Kepala BPOKK DPP Demokrat, Ketua dan Sekretaris DPD Demokrat Sulawesi Tenggara, Senin (25/7).

-iklan-

Penentuan ketua DPC melalui tim lima ini dilakukan setelah Musyawarah Cabang (Muscab) Demokrat yang digelar awal Juli lalu melahirkan dua calon, Cahwan dan Awal Jaya Bolombo dengan dukungan Pengurus Anak Cabang (PAC) yang hampir imbang. “Dalam AD/ART dan PO Partai Demokrat, ketika calon lebih dari satu dan bukan aklamasi maka akan diselesaikan melalui tim lima, ” terangnya.

Ia mengatakan, Cahwan dan Awal Jaya Bolombo adalah dua kader terbaik yang dimiliki oleh Demokrat dan hampir tak ada celah untuk ‘menggugurkan’ salah satunya. “Tentu ini adalah keputusan yang cukup sulit sebenarnya, sebab keduanya, saudara Cahwan dan Awal Jaya Bolombo ini adalah kader terbaik partai, keduanya hampir tak ada celah, namun keputusannya hanya ada satu yang menjadi Ketua DPC Demokrat Kabupaten Muna melalui pertimbangan-pertimbangan yang lebih mendalam lagi,”pungkasnya.

Sebagai Ketua terpilih, Awal Jaya Bolombo diinstruksikan untuk segera menyusun komposisi kepengurusan DPC Demokrat Muna dan melakukan konsolidasi organisasi dalam rangka menghadapi momentum pesta demokrasi tahun 2024 mendatang yang meliputi pemilihan anggota legislatif, pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Budhi mengatakan, dalam proses Muscab Demokrat Muna yang berjalan cukup alot ini tak melahirkan potensi tumbuhnya bibit perpecahan di internal Demokrat Kabupaten Muna, persaingan yang terjadi adalah bagian dari dinamika politik yang lazim terjadi dalam sebuah organisasi. “Menjadi tugas ketua terpilih adalah melakukan konsolidasi organisasi di internal DPC Demokrat Kabupaten Muna, yang menang merangkul yang kalah untuk bersama-sama membesarkan Partai Demokrat, ” pungkasnya.

Sementara itu Awal Jaya Bolombo yang dikonfirmasi usai terpilih sebagai Ketua DPC Demokrat Muna menyatakan, siap membesarkan Partai Demokrat di Kabupaten Muna. Sebagai langkah awal, AJB akan segera menindaklanjuti instruksi DPP Demokrat, melakukan konsolidasi organisasi. (***)

Komentar Pembaca