ASR dan Pengurus BPW KKSS Sultra Periode 2022 – 2027 Akan Dikukuhkan Senin Mendatang

77

KENDARI – Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) KKSS Muchlis Patahna.

Hal itu dibenarkan, Sekretaris Umum BPW KKSS Sultra Sofyan. Kepada awak media, Sofyan mengatakan mantan Pangdam XVII/Hasanuddin Mayjen (Purn) Andi Sumangerukka, dijadwalkan resmi dikukuhkan dan dilantik sebagai Ketua BPW KKSS Sultra periode 2022 -2027 pada Senin, 30 Mei 2022 mendatang.

Lanjut Ketua Himpunan Masyarakat Sinjai (Himas) Sultra itu mengatakan, sesuai jadwal, pelantikan akan diselenggarakan pada hari Senin pagi, bertempat di Phinisi Ballroom Claro Hotel Kendari, Sultra.

Bahkan dia mengaku, Jumat (27/5/2022) kemarin, pengurus BPW KKSS Sultra telah menggelar rapat persiapan pengukuhan yang dipimpin langsung oleh Ketua BPW KKSS Sultra Andi Sumangerukka.

“Nantinya kegiatan ini juga akan dihadiri oleh sejumlah perwakilan Pilar dan Badan Pengurus Daerah (BPD)  di lingkungan wilayah KKSS Sultra,”katanya.

Sofyan menuturkan, seluruh Pilar dan BPD KKSS Sultra, khususnya Masyarakat Sulawesi Selatan di Sultra sangat menginginkan ASR (panggilan akrab Andi Sumangerukka,red) sebagai Ketua KKSS Sultra. Hal itu nyata terlihat pada Musyawarah Wilayah (Muswil) V Badan Pengurus KKSS Sultra. Secara aklamasi ASR terpilih sebagai Ketua KKSS Sultra di Same Hotel Kendari beberapa waktu lalu.

“Pelantikan sekaligus Pengukuhan Pengurus BPW KKSS Sultra ini menjadi momentum terbaik untuk melakukan konsolidasi organisasi. Selain itu untuk menghimpun segenap kekuatan serta potensi warga KKSS Sultra dalam mewujudkan Sulawesi Tenggara yang Aman, Sejahtera dan Religius,”kata Sofyan.

Sofyan menambahkan, ASR sudah banyak mengabdikan diri untuk Masyarakat, mulai dari Danrem Sultra, hingga dirinya jadi Pangdam Kodam  XVII/Hasanuddin.

“Mulai dari dia Danrem 143 Haluoleo, Kabinda Sultra, kemudian sebagai Pangdam XVII Hasanuddin itu sudah luar biasa,”ungkapnya.

Dari informasi yang dihimpun awak media ini, kegiatan tersebut juga akan dihadiri  Tokoh Masyarakat  Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga mantan Ketua MPR RI Aksa Mahmud, Gubernur Sultra Ali Mazi, serta beberapa Bupati dari Sulawesi Selatan dan wilayah Sultra. (P2)

Komentar Pembaca