Inovasi Radhan Nur Alam: Membangun Infrastruktur dan SDM untuk Konsel

75

KENDARI, – Tepat pada hari Senin (27/5) siang, Radhan Nur Alam, calon Bupati Konawe Selatan (Konsel), menghadapi uji kelayakan dan kepatutan di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra). Dalam suasana serba resmi, Radhan tampil mengenakan celana panjang hitam dan berbaju batik, memulai sesi fit and proper test mulai pukul 14.00 hingga 15.00 WITA.

Dalam sesi tersebut, Radhan menjelaskan visi dan misinya untuk membangun Konsel. Menurutnya, fokus utamanya adalah pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, inovatif, dan progresif. Baginya, SDM merupakan fondasi utama pembangunan, sebagaimana diungkapkannya kepada awak media.

“Sebelum kita membahas infrastruktur dan sektor lainnya, prioritas utama kita adalah meningkatkan kualitas SDM. Mereka adalah jembatan utama dalam proses pembangunan,” ungkap Radhan.

Selain itu, Radhan juga menyoroti perbaikan infrastruktur dasar, termasuk dalam sektor pendidikan dan kesehatan. Dia menekankan pentingnya membangun sekolah-sekolah dan fasilitas kesehatan yang memadai bagi masyarakat. Infrastruktur jalan dan jembatan juga menjadi fokus utama untuk meningkatkan perekonomian lokal.

Radhan juga membahas tentang pentingnya pelayanan publik yang efisien dan birokrasi yang baik. Dia menyampaikan gambaran secara komprehensif kepada DPW PPP Sultra, dengan harapan mendapatkan dukungan dalam perjuangannya.

“Setiap calon pemimpin daerah ingin mendapatkan rekomendasi dari partai. Saya berharap PPP mau bergabung dalam perjuangan ini,” tambahnya.

Terkait dengan dukungan partai, Radhan menyatakan bahwa yang terpenting baginya adalah mendapatkan kursi yang memadai untuk memenuhi syarat pencalonan. Meskipun tidak memiliki target tertentu, dia berharap mendapatkan dukungan sebanyak mungkin dari partai-partai yang ada.

“Saya terbuka untuk berkomunikasi dengan semua partai. Saya sadar bahwa membangun Konsel memerlukan dukungan dari eksekutif dan legislatif, dan saya akan menjaga komunikasi yang baik dengan semua pihak,” tutupnya.

Dengan penuh keyakinan dan visi yang jelas, Radhan Nur Alam siap memimpin Konsel menuju masa depan yang lebih baik. Menanti rekomendasi dari PPP, dia bersiap untuk melangkah dalam Pilkada dan menjadikan Konsel sebagai contoh keberhasilan pembangunan di Indonesia.

Komentar Pembaca