Fakta-fakta Menarik The Lord of The Rings: The Rings of Power Episode 1

2
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM – Para penggemar dunia fantasi akan kembali dimanjakan dengan serial baru bertajuk The Lord of The RingsThe Rings of Power yang akan tayang pada Jumat (2/9/2022). Serial fantasi tersebut dirilis melalui layanan streaming Amazon Prime Video.

Diketahui, serial fantasi ini terinspirasi dari novel populer karangan J. R. R Tolkien dan akan menjadi prekuel dari trilogi The Lord of the Rings.

Beberapa aktor ternama akan membintangi serial yang berjumlah delapan episode ini. Di antaranya Cynthia Addai Robinson, Robert Aramayo, Owain Arthur, Maxim Baldry, Nazanin Boniadi, Morfydd Clark, Markella Kavanagh, Joseph Males dan Ismael Cruz Cordova.

Lantas, apa saja fakta-fakta menarik dari The Lord of The Rings: The Rings of Power episode 1 yang tayang hari ini? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Sinopsis

The Lord of The Rings: The Rings of Power ini mengisahkan tentang keadaan dunia yang masih damai. Serial ini memiliki latar belakang waktu ribuan tahun sebelum trilogi Lord of The Rings dan trilogi The Hobbit.

Dalam serial ini, dikisahkan dunia yang damai pelan-pelan mengarah kepada kegelapan yang suram setelah berbagai kejadian besar terjadi: akhir persekutuan bangsa manusia dan bangsa peri, kebangkitan penyihir hitam Sauron, jatuhnya Kerajaan Numeror dan penciptaan cincin penguasa.

Karakter

Berdasarkan informasi yang beredar, serial ini menampilkan banyak tempat menarik. Sehingga, akan ditampilkan banyak tokoh sekaligus, baik itu tokoh baru maupun tokoh lama seperti contohnya Galadriel. 

-iklan-

Para penggemar dunia fantasi tentu akan mengetahui karakter Galadriel, wanita dari bangsa peri yang diperankan oleh Cate Blanchett di trilogi Lord of The Rings dan The Hobbit.

Dalam serial ini, Galadriel yang berusia jauh lebih muda dan memiliki sifat berbeda, diperankan oleh Morfydd Clark (Crawl, Saint Maud).

Memiliki lima musim

The Lord of The Rings: The Rings of Power ini rencananya akan memiliki lima musim, dengan budget diketahui sebanyak 1 miliar dolar. Series ini bahkan digadang-gadangkan menjadi yang termahal sepanjang sejarah.

Musim pertama terdiri dari 8 episode. Di mana, 2 episode pertama disutradarai oleh J. A. Bayona (The Impossible, Jurassic World: Fallen Kingdom).

Lalu 6 episode lainnya disutradarai oleh Wayne Che Yip (Doom Patrol, Doctor Who) dan Charlotte Brandstorm (Arrow, The Wicher). Dua episode pertama tersebut akan dirilis dan setelah itu satu episode baru untuk setiap minggunya.

Trending topic di Twitter

Serial Fantasi The Lord of The Rings: The Rings of Power ini sempat bertengger di jajaran trending topic Twitter. 

Sejak teaser, trailer, dan foto promosi dirilis ke masyarakat, serial fantasi ini mendapatkan respons yang cukup negatif dari para penggemar lama.

Para penggemar menilai terdapat beberapa perubahan pada material novel aslinya tidak penting dan bersifat politik.

Tidak hanya itu, terdapat berbagai perubahan yang dilakukan dalam membuat serial ini dinilai lebih diverse atau beragam. Perubahan tersebut sebenarnya tidak menjadi masalah, melihat serial ini diadaptasi dari novel bergenre fantasi dan dalam proses adaptasi. (suara)

Komentar Pembaca