Bacaan Surat Yusuf Ayat 4 dalam Bahasa Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia: Dianjurkan Dibaca Waktu Kapan?

7
Dengarkan Versi Suara

JALURINFOSULTRA.COM – Ini bacaan Surat Yusuf Ayat 4 lengkap dengan Bahasa ArabLatin, dan juga arti Bahasa Indonesia lengkap dengan kapan waktu untuk dianjurkan ayat itu dibaca.

Salah satu surat yang terdapat di dalam Al Quran adalah Surat Yusuf yang diketahui merupakan surat ke 12 yang masuk ke dalam salah satu surat di dalam kitab atau wahyu tersebut.

Mengenai diturunkannya Surat Yusuf dalam salah satu surat di dalam Al Quran sendiri diketahui merupakan surat yang diturunkan di Makkah atau yang disebut sebagai surat Makkiyyah.

Pada urutan surat dalam Al QuranSurat Yusuf diketahui menjadi surat yang diturunkan setelah diturunkannya Surat Hud yang juga terdapat di dalam Al Quran tersebut.

Dalam Surat Yusuf yang terdapat di dalam Al Quran ini sendiri diketahui terdiri dari 111 ayat di dalamnya dan mengisahkan mengenai kisah yang dialami oleh Nabi Yusuf AS.

Surat Yusuf sendiri diketahui terdapat dalam Juz 12 di mana didalamnya terdapat ayat 1 hingga 52, sedangkan juga terdapat pada Juz 13 dan terdiri atas ayat 53 hingga ayat 111.

Mengenai kandungan isi dalam Surat Yusuf sendiri diketahui mengisahkan atau menitikberatkan mengenai kisah dari Nabi Yusuf AS mengenai keimanan dan hukum-hukum di dalamnya.

Salah satu ayat yang terdapat di dalam Surat Yusuf sendiri ialah terdapat pada Ayat 12 yang mengisahkan mengenai tafsir mimpi yang dialami oleh Nabi Yusuf AS ketika tidur.

Bacaan Surat Yusuf Ayat 4

-iklan-

Untuk lebih lengkapnya, berikut merupakan bacaan Surat Yusuf Ayat 4 lengkap dengan Bahasa ArabLatin, dan juga arti dalam Bahasa Indonesia seperti berikut ini:

Bahasa Arab:

إِذْ قَالَ يُوسُفُ لِأَبِيهِ يَا أَبَتِ إِنِّي رَأَيْتُ أَحَدَ عَشَرَ كَوْكَبًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ رَأَيْتُهُمْ لِي سَاجِدِينَ

Latin:

Idz qoola yuusufu li,abiihi yaa abati innii ro,aitu ahada ‘asyaro kaukabaw wasy syamsa wal qomaro ro,aituhum lii saajidiin

Arti Bahasa Indonesia:

“Ingatlah, ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: “Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku”.

Baca Juga: Surat Wasiat Kopda Muslimin untuk Anak – Anaknya Ditemukan di Saku Celana, Apa Isinya?

Sedangkan mengenai kapan waktu yang dianjurkan untuk melafalkan bacaan Surat Yusuf Ayat 4 tersebut seperti yang diketahui dari sejumlah sumber dapat dibaca pada setelah menjalankan Shalat fardhu atau wajib.

Dengan melafalkan bacaan Surat Yusuf Ayat 4 sendiri terdapat sejumlah keutamaan yang bisa didapatkan bagi umat Islam mengenai jodoh dan ketenangan hati.

Demikianlah informasi yang dapat diberikan mengenai bacaan Surat Yusuf Ayat 4 lengkap dalam Bahasa ArabLatin, dan arti Bahasa Indonesia beserta dengan waktu untuk dibaca. (pikiranrakyat)

Komentar Pembaca