Ular Melintas di Jalan Menuju Bandara Haluoleo, Tim Pemadam Kendari Cepat Bertindak

87

KENDARI, – Pada dini hari hari ini, Kamis, 20 Juni 2024, sebuah insiden mengejutkan terjadi di Jl. Brigjen M. Yoenes/La Ode Hadi, Kelurahan Lepo Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Sebuah ular melintas di jalan yang menuju Bandara Haluoleo, memicu kepanikan di antara warga setempat. Berkat tindakan sigap tim pemadam kebakaran Kendari, situasi dapat ditangani dengan cepat dan efisien.

Pada pukul 02.46 WITA, Fajar, seorang petugas keamanan, melihat ular tersebut melintas menuju PT. Intraco Tenta Group. Dengan tanggap, Fajar bersama beberapa warga berhasil menangkap dan mengamankan ular tersebut. Hasriyadi, salah seorang warga, segera menghubungi dinas pemadam kebakaran melalui WhatsApp untuk memastikan keselamatan masyarakat.

Menyikapi laporan tersebut, Plt. Kadis Damkar Kendari, Satriyawan Abu Yasid, mengorganisir tim pemadam kebakaran yang tiba di lokasi dalam waktu tujuh menit. Tim yang terdiri dari empat personil penyelamat dan satu personil tim informasi dilengkapi dengan peralatan standar dan dua tongkat penangkap ular.

Dalam proses evakuasi yang berlangsung selama sepuluh menit, tim berhasil mengevakuasi ular tanpa kendala berarti. “Kami selalu siap siaga dalam menghadapi situasi darurat seperti ini. Keselamatan masyarakat adalah prioritas utama kami,” ujar Satriyawan.

Keberhasilan evakuasi ini menunjukkan kesiapan tim pemadam kebakaran dalam menangani keadaan darurat dengan cepat dan efektif, tanpa mengakibatkan korban jiwa atau luka. Dinas Pemadam Kebakaran Kendari mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan kejadian serupa untuk penanganan yang cepat dan tepat. (red)

Komentar Pembaca