Sekda Sultra Asrun Lio Serahkan Bantuan Sapi Kurban: Tebar Kebaikan di Momen Iduladha

9

KENDARI, – Semarak Hari Raya Iduladha 1445 H di Kendari terasa begitu istimewa. Umat Islam di Bumi Anoa berkumpul di Masjid Al-Kautsar untuk melaksanakan shalat Iduladha, diiringi dengan khutbah yang disampaikan oleh Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D., mewakili Pj. Gubernur.

Dalam sambutannya, Sekda Asrun Lio mengajak seluruh umat muslim untuk memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT atas segala rahmat dan nikmat-Nya. Beliau juga mengingatkan tentang keteladanan Nabi Ibrahim AS dan putranya Ismail AS dalam ketaatan dan pengorbanan kepada Allah SWT.

Momen Memperkuat Keimanan dan Takwaan

Iduladha menjadi momen penting untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Sekda Asrun Lio mengajak umat Islam untuk memaksimalkan momen ini dengan melaksanakan takbir, tahlil, tahmid, shalat Id, dan ibadah kurban.

“Mari kita jadikan momen Iduladha ini sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Kita juga harus meneladani semangat pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang rela mengorbankan putranya demi menjalankan perintah Allah SWT,” imbuh Sekda Asrun Lio.

Doa untuk Jamaah Haji

Di tengah perayaan Iduladha, Sekda Asrun Lio tidak lupa mendoakan para jamaah haji yang tengah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Beliau berharap agar mereka diberikan kelancaran, kekuatan, kemudahan, dan keselamatan hingga kembali ke Tanah Air dengan predikat haji mabrur.

Penyerahan Sapi Kurban dan Inovasi Pembagian Kurban

Semarak Iduladha semakin terasa dengan penyerahan sapi kurban dari Presiden RI kepada masyarakat Kendari. Sapi Simmental dengan berat 1000 kg diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Abdulrahman Saleh, kepada Masjid Al-Kautsar Kendari.

Selain itu, Sekda Asrun Lio juga menyerahkan bantuan sapi kurban kepada Masjid Nurul Haq Kendari. Inovasi pun hadir dalam pembagian kurban tahun ini, yaitu dengan menggunakan aplikasi “Qurban Sultra” berbasis web. Aplikasi ini memudahkan distribusi dan pembagian kurban bagi ASN di tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota.

“Pembagian kurban saat ini menggunakan aplikasi ‘Qurban Sultra’ untuk memudahkan distribusi dan pembagian kurban. Data tahun ini akan menjadi dasar untuk tahun-tahun berikutnya, dengan jumlah sapi terverifikasi sebanyak 80 ekor,” jelas Sekda Asrun Lio.

Pemerintah Sultra Berharap Perayaan Iduladha Berjalan Lancar

Dengan berbagai kegiatan dan inovasi yang dilakukan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara berharap perayaan Iduladha tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Semangat Iduladha di Kendari bukan hanya tentang perayaan, tetapi juga tentang pengorbanan, keteladanan, dan kebersamaan. Semangat ini diharapkan dapat terus terjaga dan dilestarikan, sehingga Iduladha selalu menjadi momen spesial yang penuh makna bagi umat Islam di Bumi Anoa.

Komentar Pembaca