Bustam, Ketua Forum Tapak Kuda Bersatu, Dorong Persatuan dalam Musim Politik di Sulawesi Tenggara

288

KENDARI – Bustam, Ketua Forum Tapak Kuda Bersatu Kota Kendari, menghadirkan semangat persatuan dalam pertemuan silaturahmi dengan Subdit IV Dit Intelkam Polda Sultra, yang berlangsung di Sekretariat Forum Tapak Kuda Bersatu pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Dalam suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan, Bustam mengajak seluruh elemen masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) umumnya, dan masyarakat Kota Kendari khususnya, untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama musim politik yang sedang berlangsung.

Sebagai Pimpinan dan Ketua Forum Tapak Kuda Bersatu Kota Kendari, Bustam memberikan himbauan kepada seluruh warga Sultra dan Kota Kendari, termasuk rekan-rekan anggota Forum Tapak Kuda Bersatu.

Beliau mengingatkan akan banyaknya kepentingan yang mungkin tidak bertanggung jawab yang muncul selama periode tahun politik ini, serta berpesan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh upaya-upaya yang dapat memecah belah persatuan.

Bustam menyatakan, “Tanggung jawab keamanan dan ketertiban bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat kepolisian, melainkan tanggung jawab kita semua. Mari bersama-sama wujudkan situasi kamtibmas yang kondusif untuk menciptakan Sultra yang damai,” ucap Bustam. Himbauan tersebut mencerminkan semangat kolaborasi dan kesatuan dalam menjaga kedamaian dan ketertiban masyarakat Sultra.

Di tempat terpisah, Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Sultra, AKBP Selphanus Eko. W.N, A.Md.Par., S.M., memberikan penghargaan kepada Bustam atas peran aktifnya dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Selphanus Eko mengungkapkan, “Kami sangat mengapresiasi sosok seperti Bustam, yang begitu peduli terhadap keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar. Dia terus memberikan kesejukan di tengah-tengah masyarakat Kota Kendari yang heterogen. Penting untuk diingat bahwa tanggung jawab keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak kepolisian, melainkan tanggung jawab bersama,” ujarnya.

Pertemuan yang berlangsung dengan penuh semangat ini menunjukkan tekad bersama untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan damai selama musim politik. Kerja sama antara masyarakat sipil dan aparat kepolisian diharapkan akan menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis bagi warga Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari, dalam menyambut pemilihan umum yang akan datang.(***)

Komentar Pembaca